Hindari Penyalahgunaan Narkoba, Pemuda Lakawali Pantai Gelar Turnamen Futsal

10

Luwu Timur, batarapos.com – Demi meminimalisir penyebaran narkotika dan obat-obat terlarang diwilayahnya, para tokoh di desa Lakawali Pantai menggelar Tournamen futsal yang bertajuk “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”. Senin (13/10/19).

Turnamen yang digelar hingga beberapa Minggu kedepan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, yang juga sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Wabup Irwan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pemuda khusunya di desa Lakawali Pantai, yang sangat mendukung pemerintah untuk meminimalisir penggunaan Narkoba dengan mengadakan kegiatan seperti ini, selain untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi antar pemuda.

“Saya sangat bangga kepada tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di desa Lakawali Pantai, kegiatan positif seperti ini memang sangat perlu dilakukan. Selain untuk mempererat silaturahmi antar sesama, juga diharapkan mampu meminimalisir penggunaan narkoba dengan kegiatan olah raga seperti ini,” ucap Irwan.

Diketahui, Turnamen futsal yang digelar mulai 13 Oktober hingga 25 Oktober mendatang, diikuti oleh 16 team dari 2 kecamatan yakni kecamatan Malili dan kecamatan Angkona, dengan total hadiah Rp. 10.000.000,00-.

Panitia pelaksana, Kasim menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini adalah semata-mata untuk menjalin silaturahmi agar kedepannya masyarakat bisa memupuk kebersamaan. Selain itu, dirinya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat terkhusus pemuda-pemudi bisa lebih giat dibidang olah raga supaya terhindar dari penggunaan narkotika.

“Kami beserta tokoh-tokoh masyarakat yang didukung oleh pemerintah sengaja melakukan kegiatan ini, dengan harapan masyarakat terkhusus pemuda bisa menyalurkan bakat mereka dibidang olahraga, sehingga dengan kebersamaan bisa saling mengingatkan untuk tidak mencoba bermain-main dengan Narkoba,” tutur Kasim.(Wafiek)

SebelumnyaOps Rutin di Malili, Petugas Menjaring 20 Pelanggar
SelanjutnyaSekda Lutim Menghadiri Rakor Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Sulsel