Hingga Hari Ini, MDMC Luwu Utara Lakukan Pendampingan Psikososial dan Huntara di Sulbar

43

Luwu Utara, batarapos.com – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Luwu Utara hingga hari ini masih bertahan untuk melakukan aksi kemanusiaan di Sulawesi Barat.

Dari Respon pertama MDMC Luwu Utara turun aksi dengan menerjunkan relawan klaster SAR dan Logistik dan hari ini MDMC Luwu Utara masih stay untuk melakukan pendampingan psikososial dan pembangunan Hunian Sementara (Huntara).

Ketua MDMC Luwu Utara Ibrahim Nasir mengatakan bahwa dari hari pertama hingga hari ini MDMC Luwu Utara akan selalu membersamai para korban di Sulbar.

Kami fokus melakukan pendampingan psikososial dan Huntara tepatnya di Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene,” ujar Ibrahim Nasir, Kamis (4/3/2021).

 

Alhamdulillah akses dilokasi tersebut sudah bisa dilalui kendaraan walaupun sebelumnya harus berjalan kaki sejauh 15 KM,” tambanya.

Ibrahim Nasir melanjutkan bahwa para Relawan MDMC Luwu Utara akan meninggalkan lokasi apabila kondisi masyarakat sudah stabil.

Dan dari awal hingga hari ini keberadaan MDMC sangat diterima oleh masyarakat karena betul -betul membantu meringankan beban yang dirasakan, itu semua dilihat dari antusias masyarakat,” pungkasnya.(Deddi).

SebelumnyaKurang Dari 24 Jam, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Walannae Bone
SelanjutnyaKades Selli Adakan Pertemuan Bersama Ketua BPD, Ini Yang Dibahas