26 Mei 2024, 8:42 pm

HUT Desa Tompira ke-166, Bupati Delis Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Liputan : Tim batarapos.com/Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Desa Tompira Ke-166 Tahun, bertempat di Sekolah MI Al-Khairaat Dusun 3, Desa Tompira, Kecamatan Petasia Timur, Minggu (25/2/2023).

Kegiatan dibuka dengan Upacara Detik-Detik Peringatan HUT Desa Tompira yang Ke-116 Tahun dengan menyanyikan lagu Desaku dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya Bupati Delis menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Desa Tompira yang menjadi satu-satunya desa di Kabupaten Morowali Utara yang selalu memperingati HUT dengan meriah setiap tahunnya.

” Selamat Ulang Tahun Desa Tompira, salut dan bangga kepada seluruh masyarakat Desa Tompira, tidak semua masyarakat mau repot, tetapi Desa Tompira siap repot sebagai bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa bersama seluruh masyarakat untuk pelaksanaan HUT ke 166 tahun ini,” jelasnya.

Bupati Delis juga menyampaikan peran kerjasama seluruh masyarakat dalam membangun desa juga merupakan bagian dalam pembangunan Kabupaten Morowali Utara.

Menutup amanatnya Bupati Delis menyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan investasi yang kondusif, semakin banyak investor pastinya akan berdampak baik pada kesejahteraan masyarakat Morowali Utara.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Tompira Sufran Tanadi dalam sambutannya menyampaikan dengan mengangkat tema kegiatan “Bersama, Bersinergi, Membangun Desa Tanpa Henti” berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi warga, meningkatkan semangat dalam pembangunan desa untuk mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Setelah pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Desa Tompira Ke-116 Tahun, kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian Gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Alethea Tompira yang terletak di Jalan Poros Trans Sulawesi, Desa Tompira.

Bupati Delis Berharap dengan diresmikannya Gedung Sekolah PAUD Alethea Tompira seluruh siswa PAUD yang sedang berada dalam masa periode emas mendapatkan pendidikan karakter yang baik dari guru dan orang tua, tidak lepas dari itu pemberian asupan gizi yang cukup juga sangat penting untuk tumbuh kembang anak.

Hadir mendampingi Bupati Delis, Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi, anggota DPRD Morut Usman Ukas, Kasat Pol PP dan Damkar Morut Buharman Lambuli, Kadis PMD H. Andi Parenrengi, dan Kepala Desa Tompira Sufran Tanadi.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan