HUT Ke-4 Gaperbang Berlangsung Meriah, Gelar Sarasehan dan Bakti Sosial di Sukaresmi

31

Cianjur, batarapos.com – Organisasi Garda Perawat Kebangsaan (Gaperbang) memperingati Hari Ulang Tahun ke 4 di Desa Cikanyere, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, 30-31 Oktober 2021. Dimana Gaperbang menggelar acara Sarasehan Kebangsaan dan Bakti Sosial bagi-bagi sembako kepada warga sekitar.

Andrew Parengkuan Ketua Umum Gaperbang dalam sambutannya mengatakan, 4 tahun telah diwarnai oleh Gaperbang dengan kegiatan-kegiatan dan pemikiran-pemikiran untuk Kebangsaan Indonesia. Yang mana sudah dilalui sejak dideklarasikan 28 Oktober 2021 di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Selama 4 tahun ini, Gaperbang semakin memperjelas visi dan pergerakan organisasi yang merupakan ciri bagi setiap anggota Gaperbang. Sebagaimana yang dirumuskan dalam tekat ‘Merawat Kebangsaan dalam Bingkai Kebhinekaan’.

Gaperbang mengimplementasikan dengan slogan dan aksi, Hidup Hari Esok Lebih Baik Dari Hari Ini dan
Kita Hidup untuk Memberi Bagi Orang Lain,” kata Andrew Parengkuan dalam Sarasehan Kebangsaan, di Villa PT Hobson Interbuana Indonesia, Sukaresmi, Cikanyere, Kabupaten Cianjur, Minggu (31/10/2021).

Menurut Andrew sapaan akrabnya, Gaperbang juga menyampaikan komitmen, bahwa setiap anggota Gaperbang harus memiliki karakter kepedulian sosial. Dimana terumuskan bahwa, ‘Hidup Untuk Memberi Bagi Orang Lain’ yang merupakan nafas dan ciri setiap anggota.

Setiap anggota Gaperbang meyakini bahwa ketika memberi bagi orang lain, maka akan membuka pintu rejeki untuk Hidup Hari Esok yang lebih Baik,” tandas Andrew ditemani Raden Sekjen Gaperbang dan Anton Susanto Bendahara Umum Gaperbang.

Oleh karena itu kata Andrew, Gaperbang akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial melalui ‘Gaperbang Peduli’. Dimana akan dilakukan di Komunitas-Komunitas Gaperbang (KOGAR) yang tersebar di berbagai wilayah. Ditegaskan juga bahwa, setiap anggota Gaperbang, sudah memberi terlebih dahulu secara pribadi, pada setiap kegiatan sosial yang dilakukan.

Dalam serangkaian dengan tekat ini, pada Peringatan HUT ke-4 Gaperbang melakukan Bakti Sosial Pembagian Paket Sembako bagi masyarakat di Desa Cikanyere. Dan istimewanya acara bisa dihadiri oleh Kepada Desa Cikanyere dan Pembina Desa dari Babinsa Koramil setempat, pada 31 Oktober 2021 ini,” imbuhnya.

Pada acara Sarasehan Kebangsaan Gaperbang, Sabtu siang 30 Oktober 2021 hadir jajaran pengurus Gaperbang dan undangan. Dimana terlihat hadir sebagai Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Aktivis Politik dan Media, Bambang Suranto Ketua Indonesia Civilian Police Watch, Bapak Surya dari Kemenpora dan lainnya.

Sementara pada acara Bakti Sosial Gaperbang Bagi-Bagi Sembako, Minggu pagi 31 Oktober 2021 dihadiri para warga dan tokoh masyarakat. Tampak hadir Kepala Dusun Cikanyere, Kepala Desa Cikanyere, Babinsa Cikanyere dari Koramil Sukaresmi dan lainnya.

Tampak juga hadir Gus Din atau Syafrudin Budiman SIP Aktivis Politik dan Media yang ikut membacakan doa. Hadir juga Hani Fahrani dan Roeni artis-artis Sinetron dari Jakarta yang ikut membantu membagi-bagikan sembako kepada warga penerima bantuan.

Sebelumnya, pada Sabtu malam 30 Oktober 2021 Gaperbang juga melakukan pemotongan tumpeng Peringatan HUT ke 4 Gaperbang dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Berdiri memberikan sambutan yaitu Ketua Umum Gaperbang Andrew Parengkuan dan doa keselamatan oleh Gus Din.

Selanjutnya acara diisi hiburan dari Rike beserta rekan artis penyanyi pop-dangdut dan ramah tamah makan malam. Bahkan lebih meriah ada bakar api unggun dan makan jagung bakar, serta sate jamur. (red/Gd)

SebelumnyaDPMD Salurkan Logistik Pilkades, Segini Jumlah Surat Suara untuk 59 Desa !
SelanjutnyaAnggaran Program Luwu Timur Inspiring Dipertanyakan