HYU Ketum DPP PCI Hadiri Rapat Konsolidasi dan Deklarasi DPD PCI DKI Jakarta

65

Jakarta, batarapos.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Cinta Indonesia (DPP PCI) Hendrik Yance Udam (HYU) sang berlian hitam dari Indonesia Timur menghadiri Rapat Konsolidasi dan Deklarasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Cinta Indonesia (DPD PCI) Provinsi DKI Jakarta. Dimana dilaksanakan, Sabtu (22/01/2022) di Hotel Balairung Jakarta Pusat.

Acara ini juga dihadiri oleh 5 Pimpinan Cabang yaitu DPC Jakarta Pusat, DPC Jakarta Barat, DPC Jakarta Timur, DPC Jakarta Utara dan DPC Kepulauan Seribu. Selain itu juga jajaran pengurus DPP PCI, tamu undangan dan simpatisan PCI di Jakarta.

Tampak HYU hadir ditemani oleh beberapa pengrus DPP PCI serta sekretaris Jenderal Titi Kusumawati dan Bendahara Umum Evi Liana Tobing.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP PCI HYU mengatakan bahwa, kader-kader PCI yang ada di Provinsi DKI Jakarta dan di seluruh Indonesia harus menjadikan Partai Cinta Indonesia sebagai rumah besar kita bersama. Terutama bagi komponen nasionalis kebangsaan.

“PCI hadir sebagai kekuatan politik baru dalam belantika Politik Nasional dengan memaikan isu-isu kebangsaan Cinta Dan Kedamaian. Kita harus menghindari politik adu domba yang dimainkan oleh kelompok-kelompok tertentu, untuk menghancur NKRI dengan membuat sesama anak bangsa saling berkelahi, lapor melapor, hujat menghujat dan gerakan lainnya yang dapat menganggu stabilitas keamanan nasional,” terang HYU dalam sambutannya.

Menurut HYU, kehadiran PCI di DKI Jakarta sangatlah strategis, sebab Provinsi DKI Jakarta adalah merupakan Ibu Kota Negara dan sebagai barometer politik nasional dan miniatur semua suku bangsa di Indonesia. Dimana banyak kelompok agama dan ras dari Sabang sampai Merauke berada di DKI.

“Oleh sebab itu, PCI harus bertumbuh dan berkembang secara alami di DKI Jakarta dengan cara-cara yang berintelektual dan bermartabat, serta bersikap elegan. Sehingga masyarakat DKI Jakarta bersimpati dengan kehadiran Partai Cinta Indonesia,” ujarnya.

Kata HYU, PCI juga harus membantu pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk menekan menjamurnya kelompok radikalisme, intoleran terorisme dan berita hoax, yang tumbuh sumbur di DKI. Jangalah membalas kejahatan dengan kejahatan.

“Kita harus menggunakan pendekatan hati cinta dan kasih untuk merangkul kelompok-kelopok tersebut, untuk membangun Bangsa dan Negara terlebih khusus Provinsi DKI Jakarta,” tandas HYU mengakhiri pidatonya.

Sementara Ketua DPD PCI Provinsi DKI Jakarta Sadrak Waicang dalam sambutannya mengatakan, Arahan Ketua Umum DPP PCI Bung HYU akan dilaksanakan semaksimal mungkin. Dimana sebagai kader PCI, kami akan melakukan konsolidasi secara eksternal dan internal untuk membentuk kepengurusan partai di semua tingkatan yang ada.

“Kita akan menjadikan PCI sebagai kekuatan poros politik baru di Provinsi DKI Jakarta sebagai rumah besar komponen kebangsaan,” tukas Bung Sadrak sapaan akrabnya.

Katanya, DPD PCI DKI Jakarta akan merangkul semua komponen kebangsaan yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Terutama sebagai mitra stratgis politik untuk membesarkan Partai Cinta Indonesia.

“Partai Cinta Indonesia lahir dari akar rumput dan dilahirkan dari Rahim Ibu Pertiwi. Tentunya kita akan berjuang sepenuh hati demi bangsa dan negara dengan jiwa nasionalis kebangsaan,” pungkas Bung Sadrak. 

Tim batarapos.com/Gusdin

SebelumnyaDiduga Hina Suku Makassar di Facebook, Pemilik Akun Azazil Ditangkap Polisi
SelanjutnyaKaryawan Asal Luwu Tewas Dilindas Loader di PT. IMIP Morowali