IDP Pimpin Rakor Tim Pembina Kabupaten Sehat

4

Masamba, Batarapos.com – Demi mempertahankan swasti saba wistara ke II pada verifikasi lapangan Kabupaten Sehat tanggal 23-27 september 2019, Pemda Luwu Utara menggelar Rakor Tim Pembina Kabupaten Sehat, Rabu (14/8/19) di ruang rapat Wakil Bupati Luwu Utara.

Rapat yang diikuti oleh para pimpinan SKPD dan Camat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Salah satu poin utamanya ialah kesiapan SKPD terkait dan pihak kecamatan. SKPD sudah harus siap dalam penetapan dan pembinaan Lokasi Fokus (Lokus) sesuai dengan tatanan dan kegiatan teknis SKPD yang bersangkutan sampai benar-benar memenuhi indikator kabupaten sehat,” ujar IDP sapaan akrab Bupati Lutra.

Kemudian, lanjut IDP, SKPD harus mendampingi dan dapat memberikan penjelasan secara rinci terkait lokus yang dibina kepada Tim Verifikasi Pusat.

“Pendamping harus bisa memberi penjelasan. Sebaiknya pendampingan dilakukan oleh pimpinan SKPD atau Unit kerja yang sesuai tatanan,” terangnya.

Indah menuturkan, lokus dapat diganti, dirubah dengan pertimbangan pemenuhan indikator dan efisiensi waktu saat verifikasi.

“Kalau kita sudah menetapkan lokus, maka SKPD penanggung jawab dengan forum Kabupaten membuat jadwal pembinaan dan evaluasi terhadap lokus. Kalau ada pemenuhan indikator yang dirasa sulit untuk dipenuhi, boleh lokusnya diganti. Dan mohon untuk SKPD lain yang kebetulan tidak menjadi penanggungjawab lokus, jika ada yang bisa di intervensi, diharapkan proaktif dalam hal pemenuhan indikator lokus,” jelas Orang nomor satu di Luwu Utara. (Hms/Drs)

SebelumnyaBupati Luwu Utara Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
SelanjutnyaMeriahkan HUT RI Ke-74, Bupati Lutim Lepas Peserta Lomba Dayung Perahu Naga