Ini Penyebab Sekcam Bengo Dikepung Para Staf Dikantor Kecamatan, Wartawan Saksinya

420

Bone, batarapos.com – Ruang makan kantor Kecamatan Bengo jadi saksi bisu atas apa yang dialami Sekertaris Kecamatan Bengo Idil Adha A.Passamula.

Pasalnya belum sempat menghabiskan hidangan Konro istimewa untuk makan siang pada kurang lebih pukul 15.20 wita, ada hal yang tidak disangka terjadi, padahal Hari Raya Idul Adha 1442 H baru saja lewat sehari setelahnya, Rabu, (21/7/2021).

Beberapa wartawan yang kebetulan sedang berada di Kantor Pemerintah tersebut sampai turut dibuat terkejut dan hanya bisa menonton, tidak mampu berbuat banyak untuk turut membantu.

Padahal makanan santapan konro yang disediakan sangat bergizi dan belum selesai habis dimakan dengan bumbu yang dibuat sangat spesial.

Jika dilihat secara langsung sajian makanan diatas meja ini, aromanya saja sudah mengundang selera makan yang sangat tinggi sebelum dinikmati. Bahkan masakan konro ini terbilang spesial dan istimewa sebab dipersembahkan langsung oleh para ibu-ibu pegawai staf administrasi Pemerintah Kecamatan Bengo, dengan segala keahlian kemampuan menjadi chef.

Makanan lezat tersebut juga diolah pada ruang dapur kantornya pada saat itu, sebelum disajikan diatas meja beserta nasi dan lauk pauk lainnya, sungguh pemandangan yang dapat membuat air liur meleleh tanpa disadari, dan tentu sangatlah menggiurkan hingga mampu menggoyangkan lidah.

Kelezatan dan kenikmatan makanan konro siap disantap tersebut, merupakan asli buatan ibu-ibu pegawai staf Kecamatan Bengo bahkan dikoordinir secara langsung isteri dari Idil Adha A.Passamula. Tentu menambah suasana semakin semarak dengan suasana harmonis. Siap dinikmati para staf dan wartawan bersama Sekcam secara beramai-ramai.

Namun ketika pada saat mencicipi makan konro sedang berlangsung, tepatnya ditengah perjalanan selesai menikmati santapan dengan lahapnya berisi kuah, tiba-tiba saja tanpa disangka-sangka datang suara riuh gemuruh lagi serentak yang dilakukan dari keramaian dan terus bergerak mendekat berlahan dibalik pintu ruangan makan yang ada dikantor Kecamatan Bengo.

Padahal acara makan siang sementara belum selesai dilakukan oleh Sekcam beserta beberapa pendatang yang menjadi tamu dikantor pemerintah kecamatan itu, bahkan sebahagian dari mereka terlihat memang sudah kelaparan termasuk Idil Adha A.Passamula sendiri, akibat terlalu lama menunggu waktu matangnya masakan makanan konro yang sangat begitu lezat seiring hujan mengguyur turun.

Suara riuh nan gemuruh itu posisinya benar tepat disamping dari posisi duduk pemangku jabatan Sekcam ini. Idil Adha A.Passamula pun langsung  seketika itu dibuatnya jadi tersentak dan kaget.

Ayunan sendok yang dipegangnya, tadinya mengayun-ayun naik turun dari piring kebibir mulut Idil Adha A.Passamula harus terpaksa berhenti sejenak. Mereka yang tiba-tiba datang ternyata adalah para staf pegawai Kecamatan Bengo dengan memopong sebuah kotak dengan api diatasnya. Melihat hal itu suara tawapun pecah disertai tepukan tangan memberi semangat.

Kotak  yang dibawa ternyata berisi kue ulang tahun disertai lilin yang sudah menyala didalamnya dan siap untuk ditiup. Dengan diiringi lagu selamat ulang tahun untuk Sekcam Idil Adha A.Passamula.

Acara tiup lilinpun semakin menambah keseruan maupun keharuan seisi orang yang ada diruang makan Kantor Kecamatan Bengo yang sedang menyantap sajian makanan konro hewan sapi qurban yang telah disembelih pada pagi harinya ditempat ini.

Yah seperti inilah suasana keseruan hari ulang tahun ke-55 untuk Idil Adha A.Passamula  yang selalu bertepatan dengan perayaan hari besar islam sedunia seperti Hari Raya Idul Adha 1442 H. Sebelum acara makan barsama kembali dilanjutkan dengan penuh semangat.

Idil Adha A.Passamula yang menerima surprise semacamam ini mengatakan awalnya gerak-gerik beberapa stafnya mencurigakan, memang membuatnya sempat marah saat itu.

Tadi itu saya sempat ingin marah, beberapa pegawai staf saya lihat yang keluar dari kantor memang sudah tidak kelihatan padahal ada pekerjaan yang harus diselesaikan, ternyata mereka bersembunyi“, tutur Idil Adha A.Passamula sambil sedikit tertawa.

Acara pemotongan kue ulang tahun tidak lupa dilakukan oleh Idil Adha A.Passamula yang diberikan kepadanya, kemudian potongan kue tersebut diberikan kepada istri tercintanya. Sang istripun balik membalas dengan menyuapi sang suami tercinta.

Selamat ulang tahun bapak pengayom dan pelayan masyarakat Kecamatan Bengo. Semoga tetap sehat walafiat dan panjang umur disertai kesuksesan selalu dalam memimpin Pemerintah Daerah Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulsel. Hormat kami seluruh staf dan karyawan redaksi media batarapos.com. (Zul/Yusri/Agustang).

SebelumnyaPerkuat Keterbukaan Informasi Publik, Bawaslu Luwu Timur Gelar Rapat Bersama Dinas Kominfo
SelanjutnyaKementerian PANRB Apresiasi Inovasi Getar Dilan, Alauddin Sukri : Kami Akan Memaksimalkan 4 Spot