Inisiator Partai UKM Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi

16

Palembang, batarapos.com – Sejak terbentuk 28 Oktober 2020 lalu, Partai UKM terus menunjukkan eksistensinya, hal tersebut terlihat dari banyaknya dukungan dari pelaku UKM, Pedagang Pasar, pengurus Koperasi dan masyarakat akar rumput.

Partai yang dipimpin oleh H. Bustan Pinrang sebagai Ketua Umum, Syafrudin Budiman SIP sebagai Sekretaris Jenderal dan Dipl. T Pratikno Rizky SE sebagai Bendahara Umum ini terus mengembangkan sayapnya.

Setelah sukses melakukan Deklarasi Insiator DPW Partai Kalimantan Barat dan Inisiator DPW Partai UKM Jawa Timur, kali ini Inisiator DPW Partai UKM Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi.

Rapat Koordinasi inisiator DPW Partai UKM Sumatera Selatan ini dihadiri M. Firzah wakil bendahara PMKM Prima Sumatera Selatan, Dodi Rahmat Cahyadi,SH selaku Pelaku UKM, Husin Jamahir Pelaku UKM, Syaiful Anwar Tokoh Masyarakat Sumatera Selatan, Arki Pelaku UKM dari kabupaten Ogan Ilir, Fariz Al Hadi Pelaku UKM dari kota Palembang, M. Ali Tokoh Masyarakat Palembang, Solahuddin MK selaku Pelaku Usaha dari kabupaten Banyuasin, A Rahman Harahap Pengurus PBB, Ust.Gus Rori (Oyik) Tokoh Agama Kabupaten Banyuasin, Samali Sandra pelaku UKM dari kota Lubuklinggau, Ning Ana selaku Ketua Komunitas Emas Indonesia (KEI) cabang kabupaten Lahat.

Rapat Koordinasi yang dlakukan di Kantor Partai UKM kota Palembang jalan Wahid Hasyim nomor 858 kelurahan 5 ulu kecamatan Seberang Ulu Satu Palembang dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan oleh para inisiator.

Dalam sambutannya M. Firzah mengatakan bahwa Partai UKM berdiri pada tanggal 28 Oktober 2020 di kabupaten Pinrang.

Kita optimis partai UKM akan berkembang di Sumatera Selatan, target kita bisa mencapai satu juta suara pada pemilu 2024 di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Program kita Dalam waktu dekat mengurus administasi kepengurusan DPW Sumatera Selatan, setelah itu membentuk DPD, DPC dan koordinator kelurahan se-Sumatera Selatan.

Setelah SK DPW Sumsel, InsyaAllah dalam waktu 2 bulan kita akan rampungkan kepengurusan DPD se-Sumatera Selatan,” jelas Firzah. Rabu (24/2/2021).

Lalu setelah itu louncing dukungan kepada calon Gubernur Sumatera Selatan dan Walikota Palembang pada awal tahun 2022,” lanjut Firzah.

Ditambahkan Syaiful Anwar bahwa untuk menggapai tujuan diantaranya kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku UMKM dan kesetaraan hukum maka kita akan segera mempersolid seluruh kader disemua lini partai UKM.

Partai UKM Sumatera Selatan juga siap melakukan pendampingan pengurusan (Nomor Induk Berusaha) NIB, Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), (Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL), dan Izin Lokasi untuk Industri secara gratis bagi kader Partai UKM dan pelaku usaha yang ingin bergabung di Partai UKM Sumatera Selatan,” paparnya.

Syaiful Anwar berharap, melalui Partai UKM pelaku UMKM dapat hidup sejahtera dan Mandiri. (Red/Gd)

SebelumnyaKasihan ! IRT Ini Menangis Hendak Dicerai Suami ASN, Sejak Nikah Tidak Masuk dalam KK
SelanjutnyaRibuan Bantuan Bibit Produktif Dinas Kehutanan Bone Mulai Didistribusikan