Ribuan Bantuan Bibit Produktif Dinas Kehutanan Bone Mulai Didistribusikan

231

Bone, batarapos.com – Dinas Kehutanan, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan melalui UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Cenrana mendistribusikan bantuan bibit produktif untuk masyarakat.

Salah satunya masyarakat yang berada di Kecamatan Tellu Limpoe, Desa Polewali. Bantuan produktif tersebut sesuai program pemerintah dalam rangka pengembangan hutan rakyat dan penghijauan lingkungan.

Sekertaris Desa Pole Wali Umar. S.Sos. menuturkan, bantuan bibit anakan produktif untuk warganya sebanyak 1.500 batang yang akan dibagikan kepada kelompok masyarakat secara gratis yang tersebar di tiga Dusun di Desanya. Yakni Dusun Laoting, Dusun Data dan juga Dusun Tompo Bulu sesuai pengajuan proposal warga.

Jadi masing-masing Dusun mendapatkan 500 batang“, ucap Umar kepada batarapos, Kamis (25/2/2021).

Umar berharap, dengan adanya bantuan bibit produktif dari pemerintah tersebut, masyarakat khususnya Kecamatan Tellu Limpoe bisa memanfaatkan serta memeliharanya sebaik mungkin.

Kami selaku pemerintah tingkat Desa juga sangat berterima kasih kepada dinas terkait dalam hal ini KPH Cenrana yang sudah memperjuangkan aspirasi warga kami tentunya”, tuturnya.

Selain masyarakat Desa Pole Wali kata Umar,  bantuan bibit produktif dari UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Cenrana rupanya juga merealisasikan kepada warga Desa Bonto Masunggu, dan Desa Samaenre, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone. (Yusri)

SebelumnyaInisiator Partai UKM Sumsel Menggelar Rapat Koordinasi
SelanjutnyaOperasi Yustisi Polres Luwu Timur Masih Temukan Warga Langgar Prokes