30 Mei 2024, 6:44 pm

Isak Tangis Warnai Purna Bakti Rosdiana, Guru Teladan SD Inpres 5/81 Timusu

Liputan : Yusri

Bone, batarapos.com – Momen bahagia bercampur haru terpancar diraut wajah para alumni Sekolah Dasar SD/Inpres 5/81 Timusu, begitu juga siswa dan siswinya saat pelepasan purna tugas salah satu guru terbaik yang dimiliki sekolah ini, Selasa 30 April 2024

Diawal acara purnawa tugas Rosdiana, para siswa-siswi SD Inpres 5/81 Timusu yang juga merupakan muridnya berkesempatan memberikan penampilan yang memukau di hadapan tamu undangan seperti tarian apuse khas Papua, puisi dan lagu solo sebagai bentuk penghargaan mereka.

Momen ini terlihat begitu sangat meriah terlebih dengan kehadiran Kepala Desa Timusu, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone Andi Benri Gau, Mantan Kades Timusu Hj. Andi Hermi beserta para tokoh dan tenaga pengajar dari berbagai sekolah yang berlangsung di pelataran Sekolah SD Inpres 5/81 Timusu ini.

Ungkpan rasa terima kasih tak lupa diutarakan Kades Timusu Andi Benri Gau, sebagai guru teladan yang berbakti selama 40 tahun mencerdaskan anak bangsa. Tentu bukan hal sangat singkat bagi seorang tenaga pendidik seperti guru kita Rosdiana.

” Terima kasih dedikasih dan ilmu yang telah diberikan kepada anak-anak kami, khususnya Desa Timusu dan alhamdulillah momen ini saya sampaikan sudah banyak diantara alumni SD Inpres 5/81 Timus sudah berhasil,” Kata Andi Bendri yang juga merupakan alumni di Sekolah ini.

Sementara itu sambutan Syarifuddin selaku pengawas Sekolah Dasar Kabupaten Bone ini juga berpesan, agar kedepanya para tenaga pendidik disekolah ini terus memberikan binaan yang baik kepada anak-anak kita.

Meskipun ibu tiga anak ini sudah memasuki masa purna bakti (pensiun), namun masih ada generasi penerusnya yang juga merupakan alumni SD Inpres 5/81 Timusu mengajar disekolah ini yang bakal menggantikan sosoknya.

” Disekolah ini sisa satu Pegawai Negeri Sipil (PNS), selebihnya tenaga P3K non PNS. Untuk itu kita harapkan ketua komite dan pemerintah setempat turut andil membantu agar kedepanya kwalitas sekolah ini lebih bermutu lagi,” cetus Syarifuddin.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan