ISNU Luwu Timur Kunjungi Bayi Yang Mengungsi di Kandang Ayam

198

Majene, batarapos.com – Beberapa hari pasca gempa yang berkekuatan dahsyat yang menggucang Sulawesi Barat, masi menyisahkan cerita yang memilukan yang di alami para korban.

Termasuk bayi yang sampai hari ini tidur berdampingan dengan ayam di kandang ayam beserta keluarganya di wilayah kabupaten Majene Kecamatan Malunda Desa Maliaya, Dusun Jolengmea.

Menurut Darwis kepala dusun Jolongmea di pengungsian ini (kandang Ayam) ada 47 KK, Jumat (22/1/2021).

Pertama mengungsi kami semua di kandang ayam potong beserta 4 bayi, tetapi saat ini sudah ada beberapa tenda yang kami dirikan, memang kami sangat butuh tenda, mengingat kami jauh dari poros ke gunung gunung, jadi kalau tidak di datangi langsung orang yang hanya lewat mungkin tidak tahu keberadaan kami,” ujar Darwis.

Ketua ikatan sarjana nahdlatul ulama ISNU Luwu Timur (Aswaluddin) yang mengunjungi langsung lokasi pengungsian langsung menurunkan semua logistik bantuan yang dibawa untuk para korban.

Terakhir semua logistik kami turunkan semua disini mengingat disini ternyata banyak kepala keluarga, saya juga menginformasikan kepada teman-teman relawan agar ketika masuk di Sulbar untuk mengantar logistik jangan terfokus ke kota saja, mengingat kondisi pengungsi di dua kabupaten ini terpisah-pisah dan aksesnya agak susah ketia korban yang harus mengambil sendiri bantuannya ke posko utama,” ungkap Aswaluddin.(Mus)