18 Juni 2024, 2:10 am

Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kapolres Luwu Timur : Pancasila Menyatukan Segala Perbedaan

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Kapolres Luwu Timur, AKBP. Zulkarnain bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, upacara ini berlangsung di lapangan Apel Mako Polres Luwu Timur, 01 Juni 2024.

Upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila ini diikuti para perwira, Pama dan Pamen, Sat Sabara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Satres Narkoba dan para Staff.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini dengan tema “Pancasila jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2024” dimana tema ini menurut Kapolres Luwu Timur mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa.

Dalam amanatnya, Kapolres juga menggambarkan Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan yang maha Esa untuk bangsa Indonesia, di dalam Pancasila terkandung nilai nilai luhur Toleransi dan gotong royong dalam identitas Nasional Bineka Tunggal Ika

“ Dalam momentum bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai pancasila,” imbuh AKBP. Zulkarnain dalam amanatnya.

Kapolres juga memaparkan Perkembangan situasi global yang ditandai dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri, dengan semangat Pancasila yamg kuat dia meyakini seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi.

“ Kita harus bersyukur dan bangga telah melewati Pemilu yang demokratis secara aman dan damai demi tegaknya kedaulatan rakyat,” Ujar Kapolres.

Kapolres mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama bergotong royong merawat nugerah  Pancasila melalui peringatan hari lahir Pancasila saat ini dan bekerjasama berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan