Jalan Rusak Desa Padaelo Mirip Kubangan Kerbau, Warga Tancapkan Pelepah Kelapa

300

 

Bone, batarapos.com – Sedikitnya terdapat kurang lebih 1 kilo meter jalan rusak di Desa Padaelo, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone  mengalami kerusakan yang cukup serius.

Bahkan tepatnya selasa 18 mei 2021 warga Desa Padaelo sempat menancapkan pelepah kelapa ditengah jalan yang berlumpur tersebut setelah salah satu warga yang diketahui berasal dari Kecamatan Bengo berinisial MR terjatuh bersama motornya.

Saat musim hujan tiba, jalan ini di keluhakan warga pasalnya akses sepanjang kurang lebih 1 kilo meter tersebut berlumpur dan berlubang serta kerap tergenangi air seperti yang terpantau oleh batarapos pada hari selasa 18 maret 2021.

Sepanjang jalan tersebut, sedikitnya terdapat 3 titik mengalami kerusakan cukup serius bahkan sebahagianya lagi mirip kubangan kerbau yang pastinya dikeluhkan warga sekitar.

“Baru satu tahun lebih seperti ini (rusak parah) karena tidak pernah lagi ditutupi itu yang berlubang jadi tambah rusak”,beber warga Desa Padaelo berinisial A (30) kepada batarapos

Sejak awal tambang pasir beroperasi, jalan tersebut masih diperhatikan bahkan terbilang cukup bagus diakses oleh kendaraan khususnya roda dua. Namun seiring waktu dan kurangnya perhatian bagi yang memiliki kepentingan didalamnya seolah  terkesan terabaikan hingga mengakibatkan jalan di Desa ini semakin memprihatingkan.

“Pertamanya beroperasi tambang pasir bagus, karena setiap jalan rusak (berlubang) ditimbuni (diperbaiki) oleh pemilik tambang. Sudah 1 tahun lebih tidak pernah diperbaiki lagi, ((Dan)) Sudah banyak mi (warga) jatuh hampir mi sepuluh selama musim hujan ini”,tambah warga Desa Padaelo berinisial G

Tidak hanya warga Desa Padaelo sendiri yang mengeluhkan jalan provinsi tersebut, namun juga dirasakan warga  Desa Seberang, Kecamatan Lamuru berinisial WD (29) saat melintasi jalan ini.

“Jelek sekali jalananya, banyak lubangnya (tergenang air) (Dan) berlumpur”,Ucap WD kepada media ini. (Yusri).

SebelumnyaKadis Kominfo Lutim Ikuti Tes Deteksi Covid-19 Pakai GeNose
SelanjutnyaSatlantas Polres Luwu Timur Tindak Pelanggar Tertib Lalu Lintas