Jelang Hari Pangan Nasional, DKP Luwu Utara Gelar Focus Groub Discussion

4

Jakarta, Batarapos.com – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara mematangkan persiapan peringatan Hari Pangan Nasional Tingkat Kabupaten Luwu Utara dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama tim Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP), baru-baru ini di Gedung YTKI Jl. Gatot Suroboyo Nomor 44 Jakarta.

 

FGD tersebut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara Ir. Alauddin Sukri, didampingi Kepala Seksi Ketersediaan dan Cadangan Pangan DKP Rustam, SP., serta tim KRKP yang terdiri dari Said Abdullah, Lily Novita Batara, Widya Hasian, Naimah Nuraini, Hariadi Propantoko, Muhammad Sahaka dan Siswan dari NGO Katalis.

“FGD dilaksanakan sebagai persiapan Hari Pangan Nasional Tingkat Kabupaten, sebelum dilaksanakannya Hari Pangan se-Dunia Tingkat Nasional di Kendari, pada 9 – 12 Oktober 2019 yang akan dibuka Presiden Jokowi,” ucapnya. “Kita perlu keragaman dalam kegiatan tersebut. Insya Allah, ini yang kedua kalinya kita laksanakan di Luwu Utara,” sambungnya.

Alauddin menambahkan, selain persiapan pelaksanaan Hari Pangan Nasional Tingkat Kabupaten Luwu Utara, FGD juga digelar dalam rangka upaya Penanganan Gizi dan Pertanian di Kabupaten Luwu Utara “Ada beberapa kesepakatan FGD kemarin, salah satunya adalah perlunya roadmap pembangunan Pangan, Gizi dan Pertanian di Luwu Utara,” kata Alauddin. (Drs)

SebelumnyaBupati Indah Letakkan Batu Pertama Proyek Layanan Perpustakaan Luwu Utara
SelanjutnyaJelang Idul Adha, Bupati Pimpin Aparatnya Kerja Bakti di Masjid Agung Malili