Jelang Penerimaan CPNS 2019, Ini Imbauan BKPSDM Luwu Timur !

31

 

Luwu Timur, batarapos.com – Jelang penerimaan CPNS tahun 2019, belum ada penetapan waktu yang resmi dari BKN RI.

Hal itu dibenarkan Kepala BKPSDM Luwu Timur (Kamal Rasyid), menurutnya, rencana awal pada tanggal 25 Oktober penerimaan dibuka, namun sampai saat ini belum ada penetapan waktu yang resmi dari BKN RI.

Kamal Rasyid juga mengatakan bahwa pihaknya juga masih menunggu Jadwal Rakoorda di BKD Provinsi Sulawesi Selatan Plus jadwal pembekalan di BKN Regional 4 Makassar.

“Rencana awal seperti itu, tapi belum ada penetapan waktu dari BKN RI, kita masih menunggu jadwal pembekalan dari Regional 4 Makassar” Kata Kamal Rasyid pagi tadi, Minggu (20/10/19).

Untuk kuota masing-masing formasi di Luwu Timur menurutnya, sudah ada namun belum dapat dipublikasikan.

“Untuk kuota kita sudah terima, tapi belum kita umumkan, nanti setelah ada penetapan baru kita umumkan” Tuturnya.

Ia menambahkan bahwa, penerimaan CPNS kali ini untuk jalur umum terkecuali P3K yang belum ada kepastian apakah untuk jalur umum atau untuk eks honorer.

“Semua jalur umum, kecuali P3K yang belum ada kepastian apakah untuk jalur umum atau eks honorer, ini Masih dibahas di BKN Pusat dan KemenPAN-RB, Kalau melihat pada proses dan pola tes P3K yang lalu memang ada beberapa kemudahan dibandingkan CPNS, misalnya batas umur bisa sampai 57 tahun sama passing grade test yang lebih rendah dibandingkan CPNS” Tambahnya.

Selain informasi tersebut, Kamal Rasyid juga mengimbau pada seluruh calon peserta agar tidak terpengaruh hoax, tetap memantau pengumuman resmi melalui situs BKN, serta tidak terpengaruh bujukan oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Disampaikan dengan hormat bahwa proses penerimaan CPNS tahun 2019 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat, Mari mempersiapkan diri dan tetap memantau pengumuman resmi pemerintah melalui situs BKN dan KemenPAN serta media informasi yang resmi lainnya, Jangan terpengaruh hoax, bujukan dan ajakan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab karena proses rekrutmen CPNS bersifat online, terbuka dan transparan” Imbaunya. (HS).