Kabid SDA PUPR Sebut Pemerintah Fokus Anggarkan Pembangunan Lupa Pemeliharaan

100

Luwu Timur, batarapos.com – Reses perseorangan Anggota DPRD Luwu Timur Fraksi Golkar (Najamuddin, S.A.N) berlangsung di TPI Lama, Desa Baruga Kecamatan Malili, Rabu (17/3/21).

Dalam Reses itu, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA), PUPR Kabupaten Luwu Timur (Andi Juanna) menyampaikan soal fokusnya pembangunan namun kurangnya pemeliharaan terhadap apa yang sudah dibangun.

Kelemahan kita dalam penganggaran APBD itu, kita sering menganggarkan membangun dan membangun tapi kita tidak pernah menganggarkan pemeliharaan, yang namanya konstruksi itu umurnya 10 tahun, setiap tahun ada namanya pemeliharaan rutin, masuk 5 tahun pemeliharaan berkala, sampai nanti 10 tahun maka dia kolek maka dia tidak bisa digunakan, itu kalau hukum konstruksi, kita ini sekarang lebih semangat membangun tapi pemeliharaannya kita tidak perhatikan” Ungkap Andi Juanna dihadapan peserta Reses.

Ia sangat berharap terhadap anggota DPRD Luwu Timur agar memperhatikan penganggaran pemeliharaan terhadap bangunan-bangunan yang sudah ada.

Saya sangat berharap ini bisa menjadi perhatian anggota Dewan yang terhormat agar bangunan-bangunan kita ini yang sudah bisa terpelihara” Harap Andi Juanna. (SR)

SebelumnyaMasuk Program Prioritas, Wabup Budiman Rapat Terkait Geopark Luwu Timur
SelanjutnyaKematian Peserta Diksar Mapala STAIN Bone, Kabid Humas Polda Sulsel Tetapkan 16 Mahasiswa STAIN Bone Sebagai Tersangka