Kapolda Sulsel Laksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah dan Potong 121 Ekor Hewan Kurban

2

Makassar, batarapos.com – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H.,M.H., melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di Mapolda Sel-sel dan potong 121 ekor hewan kurban, Jumat (31/7/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua  Bhayangkari Daerah Sulsel,  pejabat utama Polda Sulsel anggota Polda Sulsel, dan masyarakat sekitar di Masjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel.

Bertindak selaku Imam, Ustad Mahmud Serang dan khotib pada Sholat Idul Adha 1441 Hijriah adalah Ustad H. Habib Husain Ahmad Al – Hamid.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan untuk senantiasa menjaga dan memelihara tali silaturahmi dan kebersamaan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Sebagai wujud pengorbanan kita sebagaimana Nabi Ibrahim Alaihi Salam yang rela mengorbankan anaknya Ismail yang dikasihi atas kecintaannya kepada Allah Subhana Wataala,” ucap Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel berharap Hikmah Idul Adha/Idul kurban ini dapat kita implementasikan didalam kehidupan kita sehari-hari sebagai Hamba Allah SWT.

Saya harap hikmah Idul Adha/Idul kurban ini dapat kita implementasikan didalam kehidupan kita sehari-hari sebagai Hamba Allah SWT,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., dalam keterangannya mengatakan, Kapolda dan seluruh personil Polda Sulsel selain melaksanakan Salat idul adha 1441 H bersama warga di halaman Mapolda juga dilaksanakan pemotongan hewan kurban.

Tahun ini khusus Satker Polda Sulsel di luar Polres Jajaran menyumbangkan total 119 ekor sapi dan 2 ekor kambing, masing-masing akan disembelih selanjutnya dagingnya akan dibagikan kepada anggota, masyarakat sekitar dan terutama orang-orang yang berhak mendapatkannya,” tutur Kabid Humas.(**)