18 Juni 2024, 1:32 am

Kapolres Morowali Pastikan Situasi Aman Terkendali Pasca Penyerangan Karyawan

Liputan : Tim batarapos.com

Morowali, batarapos.com – Karyawan PT Cahaya Sinar Bungsu (CSB) dan PT Mitra Industri Morowali (MIM) di Kecamatan Bahodopi, kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah ricuh, Jumat 07 Juni 2024.

Kedua perusahaan dibawah naungan PT QMB New Energy Materials yang beroperasi di kawasan Industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) saling serang mengakibatkan satu korban dari PT MIM mengalami luka parah diduga akibat benda tajam.

Kejadian bermula diarea PT QMB saat karyawan tengah menunggu proses penggajian, persoalan karyawan kedua perusahaan itu telah dilakukan mediasi namun berlanjut hingga diluar area perusahaan yang berujung penyerangan karyawan salah satu perusahaan.

Korban luka akibat kericuhan tersebut atas nama Fadly (36), korban ditemukan dalam kondisi terkapar bersimbah darah, Polisi yang tiba di lokasi kejadian membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk penanganan medis.

Kapolres Morowali AKBP. Suprianto kepada batarapos.com membenarkan kejadian tersebut, pihaknya telah menurunkan personel untuk penanganan persoalan tersebut sembari melakukan penyelidikan.

“ Sudah kami tangani dari tadi malam, dan tadi malam juga situasi aman terkendali,” Ungkap AKBP. Suprianto, kepada batarapos.com, Sabtu 08 Juni 2024.

Proses mediasi damai pun telah dilakukan, dimana kedua perusahaan yang terlibat telah sepakat untuk berdamai yang ditandai dengan penandatanganan surat pernyataan damai oleh masing-masing pengawas lapangan kedua perusahaan tersebut.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan