30 Mei 2024, 4:44 pm

Kejari Luwu Timur Lakukan Pendampingan Penyaluran Pupuk Subsidi, Target Ketersediaan Beras Secara Nasional

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur akan melakukan pendampingan penyaluran pupuk subsidi dan bibit di kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Dr. Yadyn usai melakukan diskusi insentif dengan Bupati Luwu Timur dan Kepala Dinas Pertanian Luwu Timur, Jumat (26/4/2024).

Kejari Luwu Timur juga akan lakukan pendampingan dan Pengawalan Percepatan Pelaksanaan Intensifikasi, ekstensifikasi, tata guna air dan Pencapaian Swasembada Pangan di Kabupaten Luwu Timur yang diharapkan nantinya membantu pemerintah dalam hal ketersediaan beras secara Nasional dan dapat menyuplai kebutuhan Kabupaten lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan dan juga di Ibukota Negara Baru (IKN) nantinya.

” Kami Kejari Luwu Timur hari ini telah melakukan diskusi insentif dengan Kepala Dinas Pertanian Pak Amrullah dan komunikasi dengan Pak Bupati Luwu Timur Budiman,” Kata Kajari Luwu Timur.

Pengawalan dan pendampingan penyaluran pupuk dan bibit dimaksud sebanyak 2.500 kelompok tani yang ada di Kabupaten Luwu Timur untuk 11 Kecamatan dan 125 desa serta 3 kelurahan di Kabupaten Luwu Timur.

Pengawalan dan pendampingan ini juga nantinya diarapkan akan membantu Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam swasembada pangan khususnya beras di Kabupaten Luwu Timur.

” Ini merupakan amanah dari Bapak Presiden dan Bapak Jaksa Agung dalam mewujudkan Intensifikasi Pangan menuju Swasembada Beras,” Ungkapnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan