26 Mei 2024, 8:04 pm

Kondisi Rumput Laut di Wotu Akibat Tercemar Minyak, Polisi Lakukan Penyelidikan

Liputan : Tim batarapos.comĀ 

Luwu Timur, batarapos.com – Petani rumput laut di Desa Lampenai, kecamatan Wotu, Luwu Timur mengalami kerugian akibat air laut tercemar minyak.

Petani dengan terpaksa memanen rumput laut mereka yang belum waktunya untuk dipanen lantaran rumput laut mereka membusuk.

” Petani rugi besar, bayangkan sekian banyak yang busuk karena tercemar minyak, bahkan petani terpaksa panen belum waktunya, asal bisa tutupi sebagian biaya yang diekeluarkan,” Kata Kades Lampenai, M. Saenal Bachri.

Siang tadi, warga kembali ramai mendatangi rumah Kepala Desa Lampenai membawa sampel air bercampur minyak dan rumput laut yang sudah busuk.

Petani berharap agar pemerintah dan instansi terkait segera turun langsung melihat kondisi rumput laut dan mencari tahu sumber minyak yang mencemari laut kecamatan Wotu.

” Tadi petani datang bawa sampel air campur minyak, dan memang sangat kentara minyak nya, begitu juga dengan rumput laut mereka yang sudah membusuk,” Ucap M. Saenal Bachri.

Sementara Kapolsek Wotu, AKP. Muhajir mengungkapkan bahwa telah mengutus personelnya untuk melakukan penyelidikan dari mana sumber minyak yang mencemari air laut.

” Saya sudah perintahkan Kanit anggota untuk Pulbaket, kira-kira sumber pencemaran dari mana,” Ungkap Kapolsek.

 

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan