18 Juni 2024, 1:40 am

Keluarga Besar Komunitas Gardu COD Masamba Salurkan Bantuan Kemanusian di Desa Beringin Jaya

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Keluarga besar komunitas Keluarga Domino Unggul (Gardu) Cominity Of Domino (COD) Masamba perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Luwu Utara, serahkan bantuan kemanusian berupa bantuan sembako kepada korban banjir di desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, kabupaten Luwu, Rabu (29/5/2024).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Sekcam Baebunta Selatan dan Kades Beringin Jaya Aminuddin, yang selanjut akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Penyaluran bantuan tersebut hasil Penggalangan dari Gardu COD Masamba, Perumahan Griya Cendana Permai (GCP), Polres Luwu Utara, Polsek Masamba, PDAM Luwu Utara, Kabid Damkar dan dinas Perhubungan, serta awak media, yang tergabung dalam komunitas COD Masamba.

Ketua Gardu COD Masamba Suryadi Djafar, S.IP, MM, mengatakan bahwa bantuan itu diserahkan sebagai wujud kepedulian mereka kepada korban bencana banjir.

“Kami datang bawa bantuan sekaligus berbagi duka kepada keluarga yang terdampak musibah, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara dan masyarakat selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” harap Suryadi Djafar, yang juga menjabat sebagai Kabag Hukum Pemda Luwu Utara.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh penyumbang atas partisipasi dalam memberi bantuan untuk membantu warga yang terkena musibah,” pungkasnya.

Sementara Kades Beringin jaya, Aminuddin, mengatakan bahwa sudah Dua bulan di desa Beringin Jaya terendam banjir.

“Banjir ini terusan dari Sungai Tarobo, Ada Enam dusun di desa Beringin Jaya tapi Tiga dusun terparah yakni dusun Cempaka 2, Seruni, dan Melati,” ucapnya.

Untuk di dusun Melati sudah mencapai ketinggian 4 meter dan ada juga sampai di Pusat orang dewasa.

“Tiga dusun terparan ini, penduduknya sekitar 200 KK, jadi kalau siang warga menetap di rumahnya dan pada malam hari, mereka mengungsi dan cuma laki-laki yang jaga di rumahnya,” kuncinya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan