18 Juni 2024, 12:55 am

Peresmian Kantor Perusahaan Tambang Baru di Morowali Utara Dihadiri Bupati dan Jenderal TNI

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi bersama Danrem 132 Tadulako Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, resmikan Camp Victory PT. Timur Perkasa Mineralindo (TPM) di Desa Bimor Jaya pada Rabu, (29/05/2024).

Peresmian Camp Victory yang berupa Kantor dan Mess PT. TPM ini dihadiri juga oleh Dandim 1311 Morowali/Morowali Utara Letkol Inf. Alzaki, Polres Morowali Utara dan Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi

Selain itu nampak hadir Pimpinan PT. TPM yakni Suryanto Suwardi, Kepala Dinas PTSP Morut Armansyah Abdul Pattah, Camat Petasia Timur Mustatim, Camat Lembo Benjamin P.B Hambuako, Kades Bimor Jaya Absalom Auw bersama sejumlah Kades dan para perangkat Desa Lingkar Tambang.

PT. TPM sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan dan berada pada Site (wilayah) dari PT. Genba Multi Mineral (PT. GMM).

Sebelum meresmikan, Bupati Delis dalam sambutannya mengatakan bahwa hadirnya para Investor sangat vital bagi pembangunan Kabupaten Morowali Utara.

Dengan demikian, maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat dan dengan PAD itulah maka segala bentuk pembangunan mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan pelayanan publik serta pembangunan fasilitas umum lainnya dapat dilakukan.

” Kami harap hadirnya para Investor dapat memberikan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha bagi pelaku ekonomi yang ada,” ujar Bupati.

Bupati Delis juga mengajak kepada para Kades dan tokoh masyarakat yang ada di lingkar tambang untuk selalu menjaga iklim investasi dengan baik, serta mengutamakan komunikasi dan dialog jika ada permasalahan yang dihadapi antar kedua belah pihak, hal ini demi menjaga iklim investasi yang kondusif bagi keberlangsungan investasi yang ada di Kabupaten Morowali Utara.

Baliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah berusaha menjaga iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Morowali Utara.

” Atas nama Pemerintah Daerah, kami ucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri yang memberikan dukungan dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif sehingga pertumbuhan ekonomi dapat terus meningkat,” ucap Bupati

Ditempat yang sama, Brigjen TNI Dody Triwinarto, selaku Danrem 132 Tadulako mengatakan bahwa Kabupaten Morowali Utara memiliki potensi yang sangat kaya, oleh karena itu, masyarakat yang ada harus bersyukur atas anugerah yang ada.

Beliau juga mengatakan bahwa kehadiran investor yang memegang peran vital bagi pembangunan, wajib dijaga dengan baik, bukan hanya TNI dan Polri, melainkan juga masyarakat dan seluruh komponen yang ada.

” Mari kita ciptakan iklim investasi yang aman dan nyaman,” ujar Danrem 132 Tadulako.

Senada dengan Bupati Delis dan Danrem 132 Tadulako, Suryanto Suwardi selaku Pimpinan PT. TPM optimis bahwa kehadiran PT. TPM dapat menjadi berkah bagi masyarakat desa sekitar.

Dia juga berkomitmen untuk melaksanakan Good Mining Practice yakni upaya penerapan ESG (Environmental, Social and Governance) pada aspek lingkungan kinerja perusahaan yang dicapai dengan cara ramah lingkungan, baik dari operasional hingga hasil produknya.

” PT. TPM berkomitmen untuk melaksanakan penambangan dengan baik berdasarkan Good Mining Practice,” ujarnya.

Pimpinan PT. TPM yang akrab disapa Toni ini juga berharap agar Pemerintah Daerah bersama dengan masyarakat dapat bersama-sama menjaga keberlangsungan dari kegiatan operasional PT. TPM sebagai aset untuk kesejahteraan bersama.

Sementara itu, kepala desa keuno Bartonius Marowo yang mewakili para Kades lingkar tambang berharap, dengan hadirnya industri tambang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga dapat mempercepat pembangunan Kabupaten Morowali Utara.

Peresmian Victory Camp ditandai dengan Pemotongan Tumpeng, Pengguntingan Pita dan juga penandatanganan Prasasti, Dilanjutkan dengan peninjauan gedung Kantor dan Mess PT. TPM yang baru saja diresmikan.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan