23 Juli 2024, 9:49 pm

Kerjasama Dokter Ahli Kampanye Germas, Pemda Morut  Adakan Pengobatan Gratis

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar Pemda Kabupaten Morowali Utara di Desa Panca Makmur, Kecamatan Soyojaya, disambut gembira warga setempat.

Kegiatan yang diawali dengan senam pagi bersama ASN dan masyarakat sekitar dan juga diikuti Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthy Hongkiriwang, Kamis (27/06/2024).

Selanjutnya dilaksanakan pelayanan kesehatan Pro-Delis (Program Dokter Spesialis Lintas Desa) di Puskesmas Panca Makmur. Sejumlah dokter ahli didatangkan dari RSUD Kolonodale untuk melayani masyarakat.

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi yang tiba di lokasi siang hari menyaksikan langsung pemeriksaan dan pengobatan yang dilakukan para dokter spesialis tersebut.

Hingga sore hari, tercatat ratusan pasien yang dilayani para dokter melalui program pengobatan gratis tersebut.

” Kegiatan ini sangat bagus sekali. Sangat membantu kami masyarakat yang membutuhkan pelayanan dokter ahli. Kami tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke RSUD Kolonodale,” kata seorang ibu yang juga antre berobat.

Selain itu, dinas terkait melakukan penyuluhan tentang pentingnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, serta upaya pencegahan dan penurunan angka stunting.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK Morut meninjau beberapa stand UMKM dari beberapa desa yang menjual berbagai produk olahan dan makanan.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan