Kesbang Luwu Timur, Adakan Pelatihan Pendidikan Politik

5

 

Tomoni, Batarapos.com – bertempat di aula serbaguna Hotel Sikumbang,kecamatan Tomoni, kabupaten Luwu Timur, Jumat (27/9/19), yang mana kegiatan ini akan di lanjut hingga esok, Sabtu (28/9/19).

Kantor kesatuan Bangsa dan politik Luwu Timur, adakan pelatihan peningkatan kapasitas Sdm Masyarakat dengan tema, Berpolitik Yang Santun, Berbudaya dan Bermartabat.

Kegiatan ini dibuka langsung, asisten pemerintahan (Dohri As’ari).

“pentingnya pendidikan dan pengetahuan tentang politik santun, harus tersosialisaikan sampai ke tingkat bawah, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, apa lagi sekarang ada istilah Sumbu Pendek, sedikit disulut langsung terbakar, apa lagi kita akan menghadapi pesta Demokrasi Pilkades serentak, yang tentunya pasti bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah,” ucap Dohri As’ari.

Peserta bersumber dari Ormas dan Okp yang ada di Luwu Timur,yang hadir sekitar 100 orang, dan turut hadir dari perwakilan Bawaslu Provinsi, Kesbang Pol Provinsi (Resti Fajar Msc), dan Kepala Kesbang Pol Luwu Timur (Guntur Hafid).

“Kita akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat, pendidikan politik, agar masyarakat kita semakin faham tentang esensi dan nilai perpolitikan kita di Indonesia tanpa mendengradasi nilai-nilai karifan lokal kita,” jelas Guntur Hafid. (Mus).

SebelumnyaHusler Lepas 25 Peserta Umroh Program Wisata Religi Pemkab Luwu Timur
SelanjutnyaPolwan Polres Luwu Utara, Bagikan Himbauan Menghindari Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan