20 Juli 2024, 9:34 pm

Ketua KONI Luwu Utara dan Istri Terima KTP dan KK Baru Diacara Resepsi Pernikahan 

Luwu Utara, batarapos.com – Ketua KONI Kabupaten Luwu Utara, Hamrullah Dhuha Saymar, resmi menikah dengan wanita pujaannya, Nanda, Sabtu (29/5/2023), di Masamba.

Menariknya, pasangan pengantin yang berbahagia ini langsung mendapatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan status “menikah”.

Kedua dokumen kependudukan tersebut diserahkan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Muhammad Kasrum, di acara Resepsi Pernikahan, Selasa, (30/05/2023).

Muhammad Kasrum mengatakan, penyerahan KK dan KTP baru kepada pasangan pengantin dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada kedua mempelai.

“Selain KK pengantin baru, KK orang tua laki-laki juga kita ganti karena keluar satu orang. Begitu juga dengan KK orang tua perempuan,” jelas Muhammad Kasrum.

“Jadi, pada acara resepsi pernikahan ini, ada tiga KK yang kita serahkan, yakni KK pengantin baru, KK orang tua laki-laki dan KK orang tua perempuan,” terangnya.

Bagaimana membuat KK dan KTP baru usai menikah? Ditjen Dukcapil Kemendagri menjelaskan bahwa pasangan pengantin wajib menyiapkan persyaratan terlebih dulu.

Yang perlu disiapkan di antaranya fotocopy buku nikah, KK lama milik orang tua masing-masing, dan mendatangi kantor Dukcapil dengan membawa dokumen tersebut.

Melansir dari website resmi Indonesia Baik, pasangan pengantin baru nantinya akan dibuatkan KK sekaligus KTP dengan status yang baru, yaitu dengan status “menikah”

Tim batarapos.com/Dhedy

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan