Ketua PMI Luwu Timur Lantik Pengurus KSR-PMI Unit 001 STIKES Batara Guru

38

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Luwu Timur melantik relawan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR- PMI). Relawan yang dilantik berasal dari KSR PMI Unit 001 Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Batara Guru periode 2020 -2021.

Pelantikan pengurus baru ini digelar di Aula Stikes Batara Guru, Kecamatan Wotu, Selasa (7/12/2021).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya menyampaikan, dirinya merasa bersyukur bisa hadir menyaksikan pelantikan pengurus baru KSR PMI Unit 001 STIKES Batara Guru.

Hari ini kita melakukan kegiatan biasa-biasa saja, tapi dampaknya luar biasa karena giat ini menyangkut tentang kemanusiaan, saya apresiasi KSR PMI STIKES Batara Guru karena sepanjang masa telah berjuang bersama-sama Pemda Luwu Timur dalam rangka pelayanan kemanusiaan,” ungkap Bupati.

Organisasi PMI bagi Bupati sudah tidak asing lagi karena dirinyalah salah satu pencetus terbentuknya PMI Cabang Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Bupati, salah satu program penting yang harus terus berjalan adalah program donor darah, apalagi saat ini kebutuhan darah terus meningkat sehingga hal ini harus disikapi PMI dengan menggalang berbagai dukungan dari setiap elemen masyarakat untuk nengoptimalkan ketersediaan darah baik itu di RS maupun di Puskesmas.

“In Sha Allah, tahun depan Pemda akan menghadirkan 1 Unit Transfusi Darah (UTD) yang letaknya direncanakan disekitaran Bundaran Batara Guru (BBG), tempat ini sekaligus menjadi markas PMI, ini berani saya sampaikan karena sudah ada anggarannya di APBD tinggal diasistensi,” kata Bupati disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Kepada para pengurus KSR PMI yang telah dilantik, Bupati berharap agar dapat menyukseskan agenda-agenda PMI Luwu Timur, PMI juga diharapkan bisa menggalang generasi muda untuk bergabung dan bergerak dibidang sosial sehingga jangkauan kontribusi PMI bisa semakin luas.

Selamat kepada ananda yang telah dilantik hari ini, kalian semua memiliki kecerdasan sosial yang mungkin orang lain tidak miliki,” puji Bupati kepada para relawan PMI yang baru dilantik.

Pelantikan pengurus periode 2020/2021 tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Nomor 010/A/SK/KSR-SBG/12/2021 tentang Susunan Struktur Pengurus KSR -PMI Unit 001 STIKES Batara Guru.

Adapun formasi pengurus KSR -PMI Unit 001 STIKES Batara Guru periode 2020/2021 sebagai berikut: Ketua Umum : Hijra, Kep, Wakil Ketua : Desak Kompiang.N, Sekretaris : Nurjannah. MS, Bendahara : Desak Nyoman Putriani. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaPelantikan Pengurus F-PDSB, Bupati Luwu Timur : Pemuda Itu Penggerak Perubahan
SelanjutnyaTim STP UNHAS Lakukan Kunjungan ke Desa Seberang Danau Towuti