Pelantikan Pengurus F-PDSB, Bupati Luwu Timur : Pemuda Itu Penggerak Perubahan

120

Luwu Timur, batarapos.com – Pembangunan membutuhkan generasi muda yang potensial, produktif, kreatif dan Inspiratif. Pemuda itu penggerak perubahan, karena sejarah telah membuktikan bahwa perubahan bangsa ini tidak lepas dari peran kaum muda sebagai penggeraknya.

Demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat melantik pengurus Forum Pemuda Desa Sorowako Bersatu (F-PDSB) Periode 2021-2024 yang berlangsung di Aula Matano Player Oldcamp Sorowako, Selasa (7/12/2021).

Menurut Bupati, pelantikan ini harus menjadi momentum yang baik. Apalagi pelantikan ini juga dihadiri beberapa mitra baik dari unsur Pemerintah maupun perusahaan. Forum ini dapat berjalan dengan baik tentu karena komunikasi yang baik antar sesama pengurus.

Sudah empat kali berganti kepengurusan. Ini pertanda kalau organisasi ini sehat dan proses kaderisasinya juga berjalan baik. Komunikasi antar sesama pengurus harus transparan sehingga tidak menimbulkan prasangka yang bisa menghambat jalannya organisasi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga berharap para pengurus F-PDSB yang di motori kaum muda diharapkan dapat mendukung program pembangunan daerah.

Insya Allah kedepan, saya bersama kepala OPD akan menginap selama tiga hari di Kecamatan. Tujuannya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung termasuk mengevaluasi program 2021, menjalankan program 2022 dan mendengar usulan masyarakat untuk program 2023,” jelasnya.

Perwakilan Manajemen PT. Vale Indonesia, Endra Kusuma mengatakan, perusahaan sebagai mitra juga siap membangun komunikasi dan berkolaborasi dengan para pengurus F-PDSB. Menurutnya, dengan mengedepankan komunikasi maka segalanya akan menjadi lebih mudah.

Ketua F-PDSB, Hamri Hamzah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak terhadap keberadaan F-PDSB. Ia juga mengaku siap bermitra dan berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada.

Pada acara pelantikan pengurus F-PDSB itu juga diserahkan beberapa cinderamata oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman kepada para Ketua F-PDSB sejak 2007-2021 masing-masing Jihadin Peruge, Fadli Haskar dan Sukri Nur. Tidak hanya itu. F-PDSB juga menyerahkan beberapa penghargaan kepada mitra perusahaan yang telah mendukung program F-PDSB selama ini.

Acara ini juga dihadiri Camat Nuha, Aswan Azis, Manajemen PT. Vale Indonesia, Endra Kusuma, Kepala Bidang Pemuda Dinas Parbudmudora, Akbar, Kapolsek Nuha, dan beberapa perwakilan organisasi masyarakat. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaDua Nelayan Yang Hilang Sudah Ditemukan
SelanjutnyaKetua PMI Luwu Timur Lantik Pengurus KSR-PMI Unit 001 STIKES Batara Guru