Klarifikasi Kades Selli, Terkait Pemberitaan Mobil Ambulance Desa

98

Bone, Batarapos.com – Kepala Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Saharuddin) memberikan klarifikasi terkait Ambulance Desa yang dihimpun Batarapos.com, Sabtu, (24/8/19).

Saat disambangi dikediamannya, Jumat (30/8/19), (Saharuddin) mengatakan terkait dengan isu yang berkembang bahwa saya pribadi yang menggunakan mobil ambulance tersebut ke sawah, itu tidak benar.

“Saya tidak pernah menyetir mobil tersebut, memakai mobil ambulance tersebut saja saya tidak tau menjalankan,” cetusnya.

“Kecuali supir saya, memang, karena dia yang operasikan Ambulance tersebut, dan kadang memang dipakai ke sawah apa bila tidak ada yang pakai. Kalau ada yang mau pakai langsung saya intruksikan untuk dilayani,” ucapnya.

Dan memang pengoperasian Ambulance Desa tersebut kita sudah musyawarahkan dalam hal ini untuk pelayanan sosial dulu, dan untuk pelayanan mayat (jenazah) belum dibahas dalam peraturan desa kemarin.

“Kalau ada warga yang ingin menggunakan mobil jenazah, silahkan kordinasikan kepada pemerintah Desa, agar kami bisa mencarikan solusi, agar penyelenggaraan mayat tersebut bisa terlaksana,” tambahnya.

Terkait dengan adanya pembayaran yang diberitakan memang ada, karena pada saat itu antara saya dengan (pasien red) jauh, saya tidak ada dilokasi.

“Makanya saya kasi tau, belikan dulu bensin. nanti dibelakangan kita atur, selesai diantar. silahkan ambil uang operasionalnya di rumah (digantikan),” jelasnya.

Saya selaku pemerintah Desa ada perencanaan, kalau ada rezeki, saya secara pribadi akan membeli mobil jenazah khusus masyarakat Desa Selli.

“Kalaupun tidak punya rezeki untuk membeli mobil secara pribadi. Mungkin bisa saja kita rubah peraturan desanya, kalau memang masyarakat pada umumnya ingin menggunakan mobil jenazah,” tutupnya.

Saharuddin berharap kepada kalangan masyarakat Desa Selli, apa bila ada keluhan, silahkan berhubungan langsung dengan pemerintah Desa, mereka terbuka dalam keluhan warga. (Yusri)

SebelumnyaBupati Luwu Utara Minta Pembangunan Pasar Bone-bone Dipercepat
SelanjutnyaPerda Pajak di Soal Pedagang, Wabup Irwan Minta Dibentuk Tim Pengkaji Perda