BERITA RAKYAT
PT Vale Bawah Header (MOBILE)

Komunitas Kita Peduli, Salurkan Bantuan pada  Korban Kebakaran Bulurokeng

 

 

Makassar, Batarapos.com –  Sejumlah anggota Komunitas Kita Peduli (KKP), menyambangi para korban kebakaran Jalan Ir. Sutami Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Selasa, (8/10/19).

Kunjungan rombongan KKP tersebut di lokasi pasca kebakaran wilayah Bulurokeng tidak lain untuk membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian layak pakai serta uang tunai.

“jumlah donasi yang terkumpul dari para donatur sebesar Lima Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah, disalurkan dalam bentuk uang tunai Empat Juta Rupiah, sembako senilai Satu Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah, dan donasi pakaian layak pakai,” tutur Nur Rahmah Haer yang turut serta dalam rombongan KKP.

Nur Rahmah Haer yang merupakan bendahara KKP, menjelaskan donasi yang terkumpul merupakan hasil dari penggalangan dana para Relawan Komunitas Kita Peduli (KKP) yang dilakukan di ruas jalan sekitar lampu merah patung kuda Maros selama dua hari, tepatnya Sabtu dan Minggu sejak  (5-6/10/19) kemarin.

‘’malam ini kedatangan Komunitas Kita Peduli sebagai bentuk kepedulian kami atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita,’’ kata Nur Rahmah Haer.

Semoga bantuan yang kita berikan melalui KKP kepada para korban musibah kebakaran dapat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari mereka.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan kepercayaannya kepada Komunitas Kita Peduli (KKP), untuk menyalurkan donasinya, terlebih lagi terima kasih kepada Keluarga Besar Komunitas Kita Peduli yang telah dengan tulus, ikhlas meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya, jangan pernah berhenti menabur kebaikan,” Tutup Nur Rahmah Haer.

Seperti diketahui dari peristiwa musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bulurokeng, Biringkanaya Makassar, pada Jumat (4/10/19) sore sekitar pukul 16:30 Wita.

Mengakibatkan sedikitnya 8 rumah terbakar, lima unit rumah yang dilahap si jago merah diketahui telah hangus terbakar beserta isi perabotannya yang tidak sempat diselamatkan, seperti rumah milik Dg. Ambo. T, Dg. Lompo, Dg. Mima, Dg. Sarring, dan Dg. Lela.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian material diperkirakan berjumlah ratusan juta rupiah.

Bantuan kemanusian yang telah diberikan seperti dari Komunitas Kita Peduli (KKP), hingga saat ini masih sangat dibutuhkan oleh para korban musibah kebakaran Bulurokeng, dalam meringankan beban mereka. (Tim)

JANGAN LEWATKAN
Komentar
Loading...