18 Juni 2024, 2:14 am

KPU Luwu Utara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Komisi pemilihan umum (KPU) Luwu Utara melaksanakan peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Luwu Utara tahun 2024, di belakang Shoft Coffee Masamba, kelurahan Kappuna, kecamatan Masamba, Sabtu (08/6/2024) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Luwu Utara yang diwakili kepala Kesbangpol Hakim Bukara, ketua DPRD Luwu Utara, Kajari, Polres Luwu Utara, Polsek, TNI, KPU Propinsi Sulsel, Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandy beserta komisioner, Bawaslu Luwu Utara, Camat, Partai politik, dan PPK Se- Luwu Utara.

Hayu Vandy mengatakan bahwa peluncuran tahapan ini dengan maskot dari buah durian “Si raya Lutra” Suara rakyat Luwu Utara.

“Dari 7 desain yang masuk dan ciri khas di Luwu Utara maka kita gunakan maskot durian karena pada saat orang membaca atau mendengar tentunya salah satu yang teringat itu adalah hal yang unik daripada Luwu Utara, maka itu kita jadikan maskot,” ucapnya.

Maskot durian ini tumbuhan yang berduri, diibaratkan Pilkada atau perhelatan demokrasi itu dinamikanya kulit durian yang berduri, kadang argumennya tajam, perbedaan pilihan. Namun kalau kita makin kedalam dibuka buahnya ternyata makin kedalam segar, enak dan manis.

“Meskipun berduri, berdinamika, berbeda pendapat tapi ujung-ujungnya manis, yang bertujuan untuk kesejahteraan kepada masyarakat, begitulah kira-kira pilosofi dari maskot durian ini,” jelas Hayu Vandy.

Lanjut ketua KPU, terkait dengan peluncuran tersebut menyatakan kesiapan KPU Luwu Utara sebagai penyelenggara pemilu dan seluruh ujung tombak kami dari tingkat PPK dan PPS serta akan ada pembentukan pantarli yang akan memberikan data pemilih yang berkualitas.

“Peluncuran tahapan Pilkada tahun 2024 ini juga merupakan bagian dari KPU memberikan informasi dan edukasi serta sosialisasikan tahapan pemilu kepada masyarakat Indonesia khususnya di Luwu Utara,” tutur Hayu Vandy.

“Kami juga berharap kepada pemerintah daerah, kecamatan dan desa, TNI/Polri, stakeholder, dan seluruh masyarakat, untuk bersama-sama mensukseskan perhelatan demokrasi ini, semoga pilkada kedepan bisa lebih baik,” sambungnya.

Sementara Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh kepala kesbangpol Hakim Bukara, menyampaikan ucapan selamat kepada KPU Luwu Utara telah meluncurkan kegiatan Pilkada tahun 2024.

“Mudah-mudahan dengan adanya peluncuran ini, masyarakat bisa mengetahui dan memahami bahwa saat ini tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak telah dimulai,” ucapnya.

“Masyarakat bisa mengambil bagian dan partisipasi yang aktif untuk ikut bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pilkada 2024,” kuncinya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan