18 Juni 2024, 12:58 am

Lantik 45 Panwascam Se-Luwu Utara, Ketua Bawaslu : Perbaiki Nawaitunya, Luruskan Niatnya Sebelum Bekerja

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Bawaslu Luwu Utara melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji serta pembekalan bagi panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Luwu Utara pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, di Aula Hotel Remaja Indah Masamba, Jumat (24/5/2024).

Pelantikan panwascam tersebut dilantik oleh ketua Bawaslu Luwu Utara Muhajirin, dihadiri oleh Bupati Luwu Utara yang diwakili Asisten II Akram Risa, ketua Bawaslu propinsi Sulsel Saepul Jihat, Kapolres Luwu Utara AKBP Muh.Husni Ramli, KPU Luwu Utara, kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara, dan seluruh Panwascam.

Usai pelantikan Panwascam dilanjutkan pembacaan fakta integritas penandatanganan dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji Panwascam.

Dalam sambutannya Muhajirin, menyampaikan ucapan selamat kepada panwascam yang baru saja dilantik dan berpesan agar diperbaiki niatnya sebelum bekerja.

“Perbaiki nawaitunya, niatnya, luruskan niatnya sebelum kita ke wilayah masing-masing memulai bekerja pengawasan kita,” ucap Muhajirin.

“Luruskan niatnya dulu bahwa kita bekerja sesuai dengan janji bagaimana kita melakukan pengabdian kepada bamgsa dan negara,” sambungnya.

Lanjut ketua Bawaslu Luwu Utara, rekan-rekan ini adalah manusia pilihan dan anda dilantik karena perjuangan saudara-saudara bukan faktor lain.

“Jadi saudara-saudari yang dilantik bukan karena adanya rekomendasi siapa-siapa tetapi karena perjuangan saudara-saudari,” jelasnya.

Muhajirin juga mengingatkan kepada panwascam, biarlah kabupaten lain punya cerita dan dinamikanya sendiri tapi pemilihan bupati di Luwu Utara itu, kita pastikan berjalan demokratis, kondusif tanpa ada hambatan.

“Kita harus memastikan pilkada yang dilaksanakan di Luwu Utara berjalan aman, demokratis, kondusif tanpa ada hambatan maka dibutuhkan pengawas yang berintegritas,” terangnya.

“Kita juga harus fokus bahwa undang-undang yang digunakan adalah undang-undang pilkada bukan undang-undang pemilu,” sambungnya.

Muhajirin berharap kepada Panwascam untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami berharap saudara-saudara untuk segera melaporkan kinerjanya dan mulai besok berkolaborasi dengan mengunjungi tokoh masyarakat, tokoh agama, serta keamanan TNI-POLRI,” kuncinya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan