Libatkan Aparat Kepolisian dan TNI, Sekcam Bengo Operasi Yustisi di Pasar

6

Bone, batarapos.com – Pemerintah Kecamatan Bengo bersama dengan jajaran Polsek Lappariaja dibawah pimpinan Kasubsektor Bengo Ipda Andi Jalaluddin dan aparat dari TNI melakukan operasi Yustisi di Pasar Rakyat Bengo, Kamis (17/9/2020).

Dari pantauan langsung media batarapos.com, dilokasi terlihat Sekertaris Kecamatan Bengo, Idil Andha A. Passamula didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyisir lokasi pasar ini hingga ke dalam area pasar.

Namun faktanya, masih saja terdapat pengunjung dan pedagang di pasar ini terkesan menghiraukan protokol kesehatan termasuk penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah terlebih ditempat keramaian seperti ini.

Dengan adanya Sanksi berupa tindakan Push Up yang diberikan kepada masyarakat yang melanggar, sedianya bisa memberikan kesadaran untuk mereka dan juga sebagai contoh diera pandemi ini penggunaan masker sangat penting dan sudah menjadi kewajiban.

Sekertaris Kecamatan Bengo menuturkan operasi Yustisi sebagai bentuk tindak lanjut peraturan Bupati (Perbup), nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Bone.

Dimana kegiatan operasi Yustisi akan rutin dilaksanakan untuk menegakan protokol kesehatan secara ketat kepada masyarakat dan tentunya tetap bersinergi dengan aparat keamanan dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ini adalah kepentingan kita bersama untuk  membantu pemerintah kita memutus matai rantai penyebaran wabah ini. Jadi tidak ada alasan lagi masyarakat tidak menggunakan masker saat keluar rumah, apalagi ditengah musibah pandemic ini”, jelas Sekcam Bengo Idil Adha A. Passamula. (Yusri).