Lima Kades di Bengo Dilantik, Camat Berharap Mereka Mampu Laksanakan Tugas

149

Bone, batarapos.com – Bupati Bone, Dr. H Andi Fahsar M. Fadjalangi, M. Si melantik 177 Kepala Desa (Kades) terpilih untuk gelombang pertama di rumah jabatan Bupati. Rabu, 22 Desember 2021.

Ucapan selamat tak luput diutarakan Camat Bengo Andi Rahmatullah bagi para kepala desa terpilih diwilayahnya, dengan sejumlah harapan.

Alhamdulillah dengan dilaksanakanya pelantikan hari semoga para kepala desa terpilih khususnya Kecamatan Bengo yang definitif bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, sebagai tugas awal yaitu mensukseskan program vaksinasi Covid19“, tutur Camat Bengo Andi Rahmatullah.

Adapun ke – 5 para kepala desa terpilih yang mengikuti pesta demokrasi Pilkades serentak tahun 2021 yakni Kepala Desa Bengo, kembali dinahkodai Andi Arifin, Kepala Desa Bulu Allaporenge juga lagi-lagi kembali dipimpin Sudirman BSC. Demikian pula Kepala Desa Liliriawang yang harus digantikan oleh istrinya Hj. Hasna, sementara Kepala Desa Samaenre juga dengan pemimpin nahkoda baru yakni Samsuddin, SE serta Kepala Desa Tungke dengan komando baru Akbar SH.

Mereka yang terpilih adalah merupakan pemimpin pilihan terbaik dari masyarakat diwilayah masing- masing. Para kedes terpilih adalah merupakan tokoh yang sebelumnya dikenal sebagai tokoh dengan kemampuan memimpin masyarakat, sehingga dipundaknya amanah masyarakat dibebankan kepadanya dengan penuh kepercayaan.

Sudirman, BSC, sebagai kades Bulu Allaporengge unggulan masyarakat menilai bahwa sebagai pemimpin kepala pemerintahan desa adalah benar merupakan amanah, sebab posisi Kades yang diembannya merupakan pelayan bagi masyarakat.

Kitalah yang memberi pelayanan kepada mereka, bukan mereka yang memberi pelayanan kepada kita, kewajiban saya selaku Kades merupakan kehorrmatan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut telah terbukti pasca periode sebelumnya, untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih” ungkapnya.

Kepala Desa Bulu Allaporenge yang kini memasuki dua periode juga menghimbau kepada masyarakatnya agar tidak ada lagi perbedaan diantara mereka, semua harus kembali bersatu membangun dan saling menopang satu dengan lainnya agar terwujud masyarakat madani lagi sejahtera.

Sekarang saatnya kembali berfokus pada program pembangunan desa yang telah direncanakan ataupun yang akan dibuat pada masa akan datang demi menunjang kesejahteraan masyarakat sebagi targetnya“, jelasnya.

Tim batarapos.com/Zul/Yusri

SebelumnyaTinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Pastikan Prokes Agar Tak Ada Lonjakan Pasca-Nataru
SelanjutnyaJadi Narasumber Dialog Publik, Karemuddin : Luwu Utara adalah Lumbung Pangan