Luwu Timur Belum Siap Jadi Tuan Rumah Praporprov, Ini Keterangan Bupati dan Ketua KONI

397

 

Luwu Timur, batarapos.com – Luwu Timur ditunjuk oleh PSSI Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah praporprov group 6 cabang olahraga sepak bola yang rencananya akan digelar pada tanggal 8 – 11 Agustus 2021.

Menurut Bupati Luwu Timur (Drs.Budiman, M.Pd) bahwa kegiatan itu kemungkinan tidak akan dilaksanakan di Luwu Timur mengingat Luwu Timur tidak memiliki stadion, yang ada hanya lapangan terbuka, secara otomatis akan menimbulkan kerumunan dimasa pandemi covid19.

“Hasil rapat bersama yang lalu mengingatkan terkait lapangan yang tidak memungkinkan untuk tidak terjadinya kerumunan, sehingga ini menjadi pertimbangan, seandainya kita memiliki stadion kemungkinan kita bisa mengatur jumlah penonton yang masuk, sehingga protokol kesehatan tetap kita bisa jalankan” Kata Bupati Luwu Timur kepada batarapos.com.

Bupati Luwu Timur juga akan bersurat ke PSSI Provinsi Sulawesi Selatan terkait tidak siapnya Luwu Timur sebagai tuan rumah dan tidak tersedianya stadion untuk mengatur jumlah penonton.

Terpisah, Ketua KONI Luwu Timur (M. Nur) atau yang akrab disapa Cicik saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan pengurus, KONI hanya sebatas memfasilitasi.

“Kalau soal tuan rumah praporpov itu kewenangan pengurus cabang olahraga masing-masing, misalnya tuan rumah bola voly pantai praporpov di Sorowako kami di KONI hanya memfasilitasi, demikian juga praporpov sepak bola, PSSI Sulawesi Selatan memang menunjuk luwu timur tuan rumah dan ada SK nya” Ungkap M. Nur.

Cicik menegaskan bahwa, KONI Luwu Timur bukan sebagai penentu atau yang menentukan Luwu Timur sebagai tuan rumah.

“Soal tuan rumah atau bukan tuan rumah, kami di KONI hanya sebatas memfasilitasi saja” Tegasnya. (**).

SebelumnyaKabid Humas Polda Sulsel : Kasus Corona Masih Tinggi, Masyarakat Agar Memiliki Tanggung Jawab Yang Tinggi dan Kolektif Untuk Patuhi Prokes
SelanjutnyaKorban Menangis, Bertahun-bertahun Menabung di Celengan, Pencuri Datang Panen Isinya