Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 Resmi Bergulir

105

Luwu Timur, batarapos.com – Turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 resmi bergulir. Peresmian tersebut ditandai dengan tendangan perdana yang dilakukan oleh Bupati, Kapolres dan Kejari Luwu Timur di GOR Malili, Rabu (3/11/2021).

Ketua Panitia Luwu Timur Futsal Cup I, Yudi Burhan dalam laporannya mengatakan, sebanyak 24 tim ambil bagian pada kegiatan tersebut dengan masing-masing tim wajib mengikutkan pemain kelahiran tahun 2000.

Kami mewajibkan setiap tim mengikutkan pemain kelahiran 2000 dengan tujuan agar Luwu Timur memiliki bibit muda yang berpotensi, selain itu, Tahun 2022 Luwu Timur akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, bukan tidak mungkin diturnamen ini kita akan mengambil pemain muda tersebut untuk memperkuat Luwu Timur,” tutur Yudi.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa, kegiatan tersebut memberlakukan protokol kesehatan covid19 yang sangat ketat, tujuannya tidak lain untuk membantu Pemerintah dalam menekan laju perkembangan virus corona di Luwu Timur.

Alhamdulillah, pemain dan official tim yang mengikuti turnamen ini telah di vaksin yang merupakan salah satu syarat utama kegiatan, ini tidak lain untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Bumi Batara Guru,” tegas Yudi Burhan.

Pria yang masih bujang tersebut juga mengklaim bahwa, turnamen Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021 ini merupakan turnamen pertama di Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Insya Allah semua pemain dan official akan ditanggung keselamatannya selama kegiatan berlangsung, tanggungan itu berlaku sejak pemain dan official berangkat dari rumah menuju GOR hingga balik lagi kerumah masing-masing,” tandasnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang telah terlibat dalam rangka menurunkan angka kasus covid19 di Kabupaten Luwu Timur.

Kalau kita tidak berada di level 2, tentu turnamen ini tidak akan terlaksana. Untuk itu, mari kita saling mendukung dalam rangka menekan angka covid19. Kepada Forkopimda saya ucapkan terima kasih, berkat upaya kita bersama sehingga hari ini kita bisa menghadiri pembukaan Luwu Timur Futsal Cup I,” tutur Bupati.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga mengucap terima kasih kepada para panitia yang telah bersusah payah menyelenggarakan turnamen ini.

Apresiasi juga saya berikan kepada pihak penyelenggara karena ternyata selain turnamen, akan ada juga Coaching Clinic yang melibatkan anak-anak SMP dan SMA, tentu ini merupakan hal yang bagus dalam rangka meningkatkan pembinaan anak-anak usia dini agar bisa lebih berprestasi lagi kedepannya,” harapnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan Tim peserta. Usai penyerahan, acara kemudian dilanjutkan dengan laga eksibisi antara Forkopimda Lutim vs DPRD Lutim vs Jurnalis FC.

Turut hadir pada pembukaan Luwu Timur Futsal Cup I Tahun 2021, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Anggota DPRD Luwu Timur, kepala OPD, Sekwan, Camat, KONI, Ketua dan pengurus AFK Luwu Timur, dan para 24 tim peserta turnamen. (ikp/kominfo)

SebelumnyaCamat Masamba Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di UPT SMP Negeri 4 Masamba
SelanjutnyaSeorang Sopir Asal Sukamaju Diamankan Polisi