Mahasiswa KKN Reguler UNM Angkatan XLIV Berikan Pelatihan Pemanfaatan Barang Bekas

48

Luwu Utara, batarapos.com – Mahasiswa KKN Reguler UNM angkatan XLIV berikan pelatihan pemanfaatan barang bekas, dengan tema : “Asah Kreativitas Anak” di desa Pongo, kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara, pada hari Kamis (29/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk mengisi waktu luang adik-adik, di bulan Ramadhan dengan hal-hal yang baik, kita harus memberikan inspirasi dan kebaikan kecil di sekeliling kita, sekaligus mengisi waktu luang anak ditengah pandemi.

Salah satu kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan anak adalah berkreasi membuat karya dari pemanfaatan barang bekas. Hal ini dapat melatih kreativitas anak, sekaligus melepaskan kebosanan waktu senggang,” kata Afdal Supirman selaku korcam kecamatan Masamba.

Kepada batarapos.com Afdal mengatakan, Pelatihan ini dilaksanakan secara luring atau offline dan diikuti oleh anak-anak tingkat SD kelas 4 s/d kelas 6, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Dipelatihan ini, adik-adik kami ajarkan membuat karya, seperti tempat pensil dari botol bekas yang dibentuk sedemikian rupa, kemudian diberikan hiasan agar tampak lebih indah. Sebagai fungsionalitas dari karya ini, dapat digunakan anak sebagai tempat menyimpan alat tulis sekolah mereka. Tujuan dari kegiatan ini agar dapat mengasah kreativitas anak dalam memanfaatkan barang bekas,” Ungkapnya.

Peserta sangat antusias dan bersemangat menyambut kegiatan pelatihan yang dilaksanakan mahasiswa KKN UNM.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi peserta tentang kreativitas pemanfaatan barang bekas, serta dapat mendorong semangat peserta untuk terus bertumbuh sebagai anak-anak yang mampu bersaing dan berprestasi,” Tutup Afdal. (Rival)

SebelumnyaRUPST, Febriany Eddy Jabat Presiden Direktur PT. Vale
SelanjutnyaSebanyak 61 KPM Desa Samaenre Terima BLT Tahap Pertama, Kades : Kita Usahakan Selesai Sebelum Lebaran