Sebanyak 61 KPM Desa Samaenre Terima BLT Tahap Pertama, Kades : Kita Usahakan Selesai Sebelum Lebaran

96

Bone, batarapos.com – Sedikitnya terdapat 61 peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Samaenre, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT Desa) tahun anggaran 2021.

Dimana masing-masing peserta KPM mendapatkan bantuan tunai senilai Rp. 300.000 per bulanya yang diterima masyarakat secara bertahap.

Bantuan tunai tersebut merupakan tahap pertama untuk tahun anggaran 2021 selama masa pandemik virus corona Covid19 yang disalurkan oleh pemerintah Desa untuk masyarakat melalui keuangan Negara.

Kades Samaenre tentunya berharap dengan adanya bantuan tersebut, sedianya bisa membantu Perekonomian warganya, terlebih warga miskin yang terdampak covid19.

Saya berharap (penggunaan) bantuan ini sama dengan tahun lalu (2021) bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhan kita masing-masing“, harap H. Andi Amir Dolo.

Kades Samaenre menambahkan, Pemerintah menggelontorkan anggaran tidak lain sebagai bentuk wujud perhatian kepada masyarakat, dan saya kira warga kami semua terkafer, dengan adanya bantuan dari pemerintah baik itu bantuan non tunai, maupun bantuan secara tunai.

Ini baru tahap pertama bulan Januari tahun 2021, inaya Allah kita usaha rampungkan sebelum hari raya idul fitri“, cetusnya.

Sementara itu Sekertaris Kecamatan Bengo, Idil Adha A. Passamula dalam sambutannya masih dalam imbauan prtokoler kesehatan (Prokes) yang disosialisasikan kepada masyarakat.

Saat ini kita masih dalam pandemik Covid19, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi. Intinya demi keselamatan kita bersama. Kita semua berdoa semoga Covid19 ini segera berlalu“, imbau Sekcam Bengo.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut  dihadiri oleh Kapolsek Bengo, Iptu Andi Jalaluddin, S.Sos, Sekertaris Kecamatan Bengo Idil Adha A. Passamula, Kades Samaenre H. Andi Amir Dolo dan para perangkat Desa, dan Bidan Desa Samaenre. (Yusri)

SebelumnyaMahasiswa KKN Reguler UNM Angkatan XLIV Berikan Pelatihan Pemanfaatan Barang Bekas
SelanjutnyaKetua TP PKK Lutim Ikut Seminar dan Launching Logo Posyandu Secara Virtual