Malam ke-12, Plt.Kadis Sosial Isi Ceramah Tarawih di Masjid Awwalul Istiqbal

Luwu Utara, batarapos.com – Plt. Kepala Dinas Sosial, Ari Setiawan, mengisi ceramah tarawih malam ke-12 bulan Ramadhan di Masjid Awwalul Istiqbal di Kantor Pemda Luwu Utara, Rabu (13/4/2022) malam.

Kehadiran Kadis Sosial dalam mengisi ceramah tarawih adalah bagian dari kegiatan Amaliah Ramadhan yang dilaksanakan Pemda Luwu Utara selama bulan suci Ramadhan.

Di mana seluruh Perangkat Daerah (PD) terlibat dalam kegiatan tersebut, dan masing-masing Kepala PD diharuskan memberikan ceramah tarawih selama 15-20 menit.

Ari dalam ceramahnya dihadapan puluhan jemaah tarawih mengatakan, kehadirannya mengisi ceramah adalah bentuk konsistensi atas amanah yang diberikan.

Saya berdiri di mimbar ini adalah konsistensi kami atas amanah yang diberikan. Kami berdiri disini untuk saling mengingatkan antar-sesama umat muslim di bulan Ramadan,” kata Ari.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Luwu Utara ini menyebutkan, ada lima pelajaran yang dapat dipetik selama umat ditempa di bulan suci Ramadhan.

Kelima pelajaran yang ia maksud tersebut adalah belajar disiplin, belajar mengendalikan diri, belajar menghargai orang lain, belajar berbagi antarsesama dan belajar mensyukuri.

Belajar disiplin adalah bagaimana kita disiplin melaksanakan ibadah. Belajar menghargai orang lain adalah bagaimana kita bisa saling menghargai dengan umat non muslim,” jelasnya.

Sementara belajar berbagi adalah bagaimana kita bisa saling berbagi melalui ibadah sedekah da zakat kepada saudara-saudara kita yang masih hidup dalam kekurangan,” sambung Ari yang tampil ceramah tanpa teks.

Pelajaran kelima yang dapat dipetik umat muslim, lanjut Ari, bagaimana umat muslim selalu mensyukuri atas segala nikmat sehat dan nikmat iman yang dberikan oleh Allah SWT.

Ramadan adalah bulan yang kita tunggu-tunggu, bulan penuh berkah, kesempatan bagi kita memperbaiki diri, memperbaiki hubungan kita kepada Allah SWT serta hubungan kita kepada sesama umat manusia,” tandasnya.

Selain staf pegawai Dinas Sosial, hadir pula Kepala Dinas Perhubungan Abdul Hakim Bukara, serta beberapa jemaah masjid Awwalul Istiqbal Pemda Luwu Utara.

Tim batarapos.com/Dedi

SebelumnyaWakil Bupati Djira Pastikan Masyarakat Sudah Ter-cover BPJS Kesehatan
SelanjutnyaHati-hati Penipuan Atas Namakan Kadis Kesehatan Luwu Utara dengan Sebarkan Meme Lowongan Pekerjaan