Masa Jabatan Berakhir, Imade Widana Serahkan Kunci Randis ke PLT Kades Karambua

256

Luwu Timur, batarapos.com – Sejumlah Kepala desa di wilayah kecamatan Wotu telah memasuki akhir priode jabatannya dan telah di jabat oleh plt dari pemerintah kecamatan, begitu juga dengan Imade Widana yang menjabat sebagai kepala desa Karambua kecamatan wotu selama lima tahun.

Serah terima jabatan dan penandatanganan berita acara dilakukan dan dihadiri oleh Jajaran pemerintah Desa Karambua, BPD, Toko masyaarakat, Pendamping Desa, Kamis, (14/1/2021).

Acara dimulai dengan Laporan pertanggung jawaban peggunaan dan pengelolaan TA 2020 dilanjutkan sambutan mantan kades Imade Widana.

Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya selama ini dalam proses mengawal pembangunan desa Karambua yang kita cintai, tentunya saya pahami bahwa selama lima tahun pasti ada kekurangan kekurangan yang bersumber dari diri saya pribadi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Karambua,” ujar Imade Widana.

Setelah pembacaan LPJ ketua BPD Desa Karambua (Zet Dualembang) dipersilahkan menanggapi.

Saya selaku ketua BPD Karambua secara kelembagaan menerima LPJ pak de, namun yang saya Koreksi sedikit tentang adanya silpa sisa anggaran, mungkin karena tahun ini kita berhadapan dengan Covid 19. Semoga selajutnya bisa kita perbaiki” ungkap Zet Dualembang.

Sementara PLT desa Karambua Iwayan Salem, menyampaikan tentang kedisiplinan aparat Desa.

Selama saya menjabat PLT mohon kerja samanya tentang kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai aparat, Jabatan saya sebagai plt ini bukan jabatan politis, jadi saya tidak segan-segan menegur teman-teman ungkap Mantan sekdes karambua yang kini berada diruang lingkup di jajaran pemerintah kecamatan Wotu,” kata Iwayan Salem

Acara ditutup dengan arahan kordinator pendamping desa kecamatan Wotu (Aswaluddin).

Dalam proses pembangunan tahun 2021 tentu Perencanaan kita masi mengacu ke RPJM pak Made Widana, meski hari ini sudah meletakkan jabatan kadesnya tetapi secara moril tetap harus berkomunikasi dan berkordinasi dengan PLT tentang pembangunan di tahun 2021.

Acara ditutup dengan penyerahan Kunci Kendaraan Oprasional Kepala Desa Kepada PLT kades karambu.(Mus)