Masyarakat Dusun Sassa Peringati Malam Nuzul Qur’an 1442 H

135

 

Luwu utara, batarapos.com – Masyarakat dusun sassa, desa sassa kecamatan baebunta, kabupaten luwu utara, peringatan malam Nuzul Qur’an 1442 H, dengan tema : menciptakan generasi muda yang qur’ani dan meningkatkan nilai religius masyarakat rumpun to limola, Rabu (28/4/2021) pukul 20:30 wita selesai sholat tarawih berjamaah.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Pjs kepala desa sassa (Muh Asnur) dan didampingi beberapa aparatnya, pemangku adat sassa, pengurus masjid nurul taqwa sassa, masyarakat dusun sassa serta remaja mesjid nurul taqwa sassa(REMANURWASA) selaku panitia pelaksana peringatan malam Nuzul Qur’an 1442 H. Dimasjid nurul taqwa sassa.

Kepada batarapos.com, Selaku Panitia pelaksana dan pendiri Quranah, Kaso Rajab mengatakan Nuzul Qur’an itu adalah momen dimana kita, lebih banyak-banyak mengingat,tujuan penciptaan Al-Qur’an yaitu, untuk di pahami, maka tata caranya adalah dengan mengadakan lomba-lomba, dengan begitu teman-teman/adik-adik itu bisa merasakan dan bergerak langsung dengan Al-Qur’an.

Dan sini bersama teman-teman remaja mesjid nurul taqwa sassa (REMANURWASA) itu menggandeng kami sebagia tim dari gerakan dakwah digital Quranah, semoga bisa membantu, dalam hal teman-teman semua bisa termotivasi untuk belajar Al-Qur’an. Ujar kaso Rajab

Rajab melanjutkan Terkait dengan tema kita pada peringatan malam Nuzul Qur’an 1442 H ini adalah, orang yang berbudaya itu jangan sampai lupa terhadap agamanya, makanya kita harus mencoba menjiwai diri kita sebagai rumpun to limola yang nilai-nilainya itu pasti tidak lepas dari islam, maka nilai budaya yang kita anut ini semoga terus menguat dengan cara memperkuat agama juga, sehingga dua hal ini bersinergis makanya kami coba mengambil tema “menciptakan generasi muda yang qur’ani dan meningkatkan nilai religius masyarakat rumpun to limola” sehingga orangnya tumbuh secara ahklak islami bagus kemuadian juga, berkarakter dan mengetahui sejarah budaya.

Alhmdulillah respon masyarakat tentang adanya kegiatan ini, cukup baik, karena kegiatan seperti ini rutin kita lakukan setiap tahun, dan selalu didukung oleh setiap peserta, terbukti antusias masyarakat yang hadir, tetapi kami dari pihak Panitia mengimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Kaso Rajab selaku pendiri Quranah sekaligus Panitia pelaksana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada pemerintah desa sassa, teman-teman penyelenggara yang sudah bekerjasama dengan baik, kami juga berterimakasih kepada rumpun pemuda dalam hal ini diwakili oleh teman-teman PERLIMA yang sudah memberikan sumbangsih berupa materil dan nonmateril, pemangku adat, seluruh masyarakat yang sudah mendukung acara ini, kami Sangat-sangat mengucapkan banyak terimakasih karena mengingat atas dukungan dan doa kita semua acara ini dapat berjalan dengan baik, satu kata saya ucapkan untuk masyarakat to limola Mosambuake”ucap Kaso Rajab

Pjs kepala desa sassa (Muh Asnur) menambahkan Terimakasih pada seluruh masyarakat yang hadir malam hari ini untuk memperingati malam Nuzul Qur’an, karena imbauan tentang protkes covid-19 dijalankan dengan baik,

“Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara, serta masyarakat yang sempat hadir malam hari ini untuk memperingati malam Nuzul Qur’an 1442 H, karena sudah mematuhi imbauan protokol kesehatan covid-19 dengan baik”tutup Muh Asnur. (Rival).

SebelumnyaPPK Ungkap Realisasi 31 M Proyek Jalan Nasional Koppe Taccipi, Korupsi ?
SelanjutnyaBupati dan Forkopimda Rakor Dengan Presiden RI Bahas Pandemi dan Ekonomi