Milad ke-8 Tahun, Ini Pesan Ketum Korpala Lutim

235

 

Luwu Timur, batarapos.com – Komunitas Remaja Pecinta Alam Luwu Timur (Korpala Lutim) ini terlahir di CA. Faruhumpenai, kabupaten Luwu Timur pada tanggal 8 April 2013 yang lalu. Komunitas ini didirikan oleh 15 pendiri, dimana sebelum lahirnya Korpala Lutim ini penuh dengan perjuangan dan pertimbangan. Korpala Lutim memiliki slogan “Lahir dari perbedaan, menyatukan semua golongan”.

Dalam rangka merayakan milad yang ke 8 tahun ini, Korpala Luwu Timur menggelar acara syukuran dan potong tumpeng. Acara ini berlangsung di Sekretariat Korpala Luwu Timur, bertempat di Dusun Sindu Martani, Desa Sindu Agung Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur. Jumat malam, (9/4/2021).

Acara ini di hadiri oleh Kepala Desa Sindu Agung ?(Aris Suprojo) serta jajarannya, Babinsa Desa Sindu Agung Serda Agung Budi S., Ketua Tracman (Trail Adventure Community Mangkutana) Atut Tri M. ST., KPA (Komunitas Pecinta Alam) se-Mangkutana Raya, serta masyarakat sekitar.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan kode etik Pecinta Alam Indonesia.

Salah satu pendiri Korpala Lutim, Muhammad  Zainuddin memberikan sambutan “Saya bangga kepada kalian, adik-adik angkatan. Lanjutkan perjuangan kami karena saya yakin dan percaya kalian BISA,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Korpala Lutim, Rahmat Eko meninggalkan pesan untuk para angkatan Korpala Lutim,

“Lanjutkan perjuangan para pendiri agar Korpala Lutim tetap eksis khususnya di dunia kepecinta alaman, yang berlandaskan kode etik pecinta alam indonesia,” pesannya.

Pada kesempatan ini, kepala Desa Sindu Agung, Aris Suprojo juga menyempatkan diri untuk memberikan sambutan serta pesan dan kesan kepada Korpala Luwu Timur.

“Mari saling menjalin kebersamaan, saling melengkapi, saling menguatkan, dan saling menutupi kekurangan karena tidak mudah untuk bertahan sejauh ini sampai 8 tahun dan semoga terus berlanjut,” ucap Aris Suprojo.

“Semoga berkah dan selamat Milad untuk Korpala Lutim” tutup Aris.

Setelah sambutan berlangsung, acara dilanjutkan dengan penayangan dokumentasi kegiatan kemanusiaan Korpala Lutim, dilanjutkan dengan pembacaan doa, pemotongan tumpeng dan peniupan lilin. Acara berjalan aman dan lancar. (Mus/Astri)

SebelumnyaBupati Luwu Timur Serahkan LKPJ TA. 2020 ke DPRD
SelanjutnyaTahun ini, Pemda Luwu Timur Tidak Lakukan Safari Ramadhan Keliling