Momentum Hari Kartini, Dinas P2KB Lutim Gelar Baksos Pelayanan KB

33

Luwu Timur, batarapos.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Luwu Timur melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bekerja sama dengan tenaga kesehatan yakni bidan Pustu dan bidan puskesmas melakukan pelayanan KB IUD dan Implant.

Kepala Dinas P2KB, Nursih Hariani mengatakan tujuan kegiatan tersebut selain dalam rangka momen hari Kartini 21 April , dalam upaya meningkatkan capaian peserta KB baru serta meningkatkan kualitas kesertaan ber-KB sehingga dapat menurunkan jumlah angka kelahiran sesuai dengan target nasional yaitu 2.1.

“Adapun yang terlibat dalam pelaksanaan baksos adalah PUS sebagai sasaran, PPKBD dan sub PPKBD, PKB/PLLB, Bidan Pustu dan Bidan Puskesmas. Kegiatan ini dilakukan pada 17 Fasilitas Kesehatan se Kabupaten Luwu Timur bagi pasangan usia subur dengan jumlah peserta KB yang berhasil dilayani sebanyak 155 akseptor,” terang Nursih, Rabu (21/04/2021).

Nursih menambahkan, karena kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, maka pihaknya tetap mewajibkan mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. (ikp/kominfo)

SebelumnyaBNN Kota Palopo Temui Bupati Lutim Bahas Program Desa Bersih dari Narkoba
SelanjutnyaGelar RDP, Ketua DPRD Lutra : Jika Pabrik Kelapa Sawit Tidak Mau Taat Aturan Lebih Baik Tutup Saja