Musim Hujan, Pemdes Burau Pantai Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase

79

Luwu Timur, batarapos.com – Pemdes bersama masyarakat serta pemuda-pemudi desa Burau Pantai, kecamatan Burau kabupaten Luwu Timur kembali lagi melakukan kegiatan baksos season 2, Minggu (5/9/21).

Ketua Karang Taruna Desa Burau Pantai (Rahmal Alwi, S.Pd) mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilakukan karena akhir-akhir ini sudah sering turun hujan di desa kami.

Maka metode alternatif untuk terhindar dari bencana alam seperti banjir adalah membersihkan saluran air (drainase), mengingat pembersihan saluran air (drainase) ini manfaatnya multi fungsi sebab bisa memperlancar aliran air, meminimalisir/mengurangi resiko banjir yang meluap dibadan jalan dan pekarangan rumah warga serta membasmi sarang nyamuk yang berbisa,” ujar Rahmal.

Rahmal juga berharap semoga agenda mebersihkan kampung, Inovasi, kreativitas, dan kegiatan olahraga  kepemudaan kedepan dalam konteks membantu/bersinergi dengan pihak pemerintahan desa dengan target mempercepat pembangunan desa kedepan.

Semoga pelaksanaan kegiatan kepemudaan tersebut bisa kita laksanakan lagi setelah penerapan aturan PPKM terlewatkan, semoga wabah covid19 berbagai macam virus varian cepat berlalu,” tutup Rahmal. (Wafid)

SebelumnyaWarga Desa Seberang Swadaya Jalan Tani
SelanjutnyaTemu Alumni, Bupati Budiman Ajak Wisata di Pulau Bulu Poloe