26 Mei 2024, 7:03 pm

Musrenbang RKPD Morowali Utara Tahun 2025 Dibuka Staf Ahli Bupati

Liputan : Tim batarapos.com/Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Morowali Utara Tahun 2025 di Kecamatan Petasia dibuka oleh Staf Ahli Bupati Delnan Lauende, dan digelar di Pelataran Kantor Camat Petasia pada Kamis (22/2/2024).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Morut yang diwakili oleh Anggota DPRD Melky Tangkidi, Usman Ukas, Fany M Tampake dan H.Saharudin.

Serta dihadiri oleh sejumlah Pejabat Eselon II seperti Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Gatot Budiyanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syarifuddin, Sekretaris Dinas Dikbud Bernouli Tanari, Serta diikuti oleh Camat Petasia Novrianto Najamudin, para Lurah, Kades dan Kepala BPD se-Kecamatan Petasia.

Dalam sambutan tertulis Bupati Morowali Utara yang di bacakan Delnan Lauende mengatakan bahwa seluruh usulan Desa yang menjadi prioritas haruslah usulan yang bersifat mendesak dan di butuhkan. Serta menyentuh  seluruh masyarakat yang tidak dapat di selesaikan melalui dana Desa.

” Musrenbang RKPD menjadi media interaktif bagi pemangku kepentingan untuk memberikan kontribusi pemikiran guna mendukung implementasi Program kegiatan di Kabupaten Morowali Utara”, jelasnya.

Beliau juga mengatakan bahwa Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan merupakan lanjutan dari Musrenbang tingkat Desa dan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati usulan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan desa.

Usulan Desa ini nantinya yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Kabupaten sebagai bahan penyempurnaan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah.

” Melalui Musrenbang¬† diharapkan agar kesepakatan usulan yang dihasilkan untuk tahun 2025 merupakan usulan yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan diskusi terkait berbagai program prioritas yang telah diusulkan oleh para Kades dan Lurah serta ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Musrenbang.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan