Ngaku Dari Wuhan, Empat Orang Disuruh Putar Balik di Pos Burau

2251

Luwu Timur, batarapos.com – Empat orang pemuda mengendarai mobil dari arah Luwu Utara dipaksa petugas putar balik.

Kejadian itu di Pos penyekatan mudik batas Luwu Timur dan Luwu Utara, tepatnya di Kecamatan Burau, Sabtu (8/5/21) sekitar pukul. 15.30 WITA.

Keempat pemuda tersebut dipaksa putar balik lantaran hendak mengelabuhi petugas dan mengaku dari Kota Wuhan.

Awalnya, empat pemuda itu mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, petugas menghentikan kendaraan tersebut dan dimintai keterangan.

Saat dimintai keterangan, pemuda itu mengaku dari Masamba hendak ke Desa tarengge mengambil barang, namun salah satu dari mereka mengaku dari Kota Wuhan, petugas pun memintanya untuk turun dari mobil menuju pos pemeriksaan.

Saat di pos, mereka mengaku sudah menjalani karantina setelah dari Wuhan, namun saat dimintai surat keterangan karantina, mereka tidak bisa memperlihatkan dengan alasan tertinggal.

“Kami sudah dikarantina pak, suratnya kami lupa karena hanya tiga hari masa berlakunya, tidak usah mi saya jelaskan ini saja kita lihat” Ungkap salah satu dari empat pemuda itu sambil menyodorkan KTA Pelaut.

Salah satu petugas pos penyekatan mudik menegaskan agar mereka harus putar balik, dan tidak bisa melanjutkan perjalanan sebelum memperlihatkan surat keterangan karantina.

“Kami minta maaf, kalian harus putar balik, itu ada aturannya sangat jelas, karena tadi mengaku sudah di karantina paling tidak ada surat keterangan” Kata Petugas.

Sambil menggerutu, keempat pemuda itu bergegas kembali ke mobil, selanjutnya memutar balik mobilnya. (**).

SebelumnyaMeski Hari Libur, Pemdes Marannu Tetap Salurkan BLT DD
SelanjutnyaKades Bahari Beserta Aparat Usai di Vaksin