Nikmati Sunset Di Bukit Buttu Bunga Desa Baloli, Luwu Utara

195

Masamba, Batarapos.com – Dusun Bonde, desa Baloli adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara, terdiri dari 15 desa dan 4 kelurahan, desa ini memiliki sesuatu yang tidak mungkin dimiliki oleh desa lain seperti tempat wisata alam Bukit Buttu Bunga.

Di desa Baloli memiliki beberapa tempat rekreasi, permandian sungai Tandung, rumah Sarang Semut dan wisata alam Bukit Buttu Bunga yang baru hits dikalangan remaja. Tempat rekreasi dan tempat bermain untuk anak masih dalam tahab pembangunan oleh bundes yang dinanti dan menjadi target wisata masyarakat Luwu Utara.

Tempat wisata ini muda ditempuh dengan trasportasi kendaraan roda dua dan roda empat hingga di kaki bukit, sekitar 20 menit dari permandian sungai Tandung, menyusuri jalan Bukit Buttu Bunga melalui jalan beton. Sampai di kaki bukit kita berjalan kaki, sekitar 15 menit untuk mencapai puncak Bukit Buttu Bunga.

“Keindahan panorama Bukit Buttu Bunga, pada sore menjelang petang dengan tenggelamnya matahari (Sunset) saat matahari terbit dengan bias diantara pepohonan terlihat Indah. Kumpulan awan dan kabut masih menyelimuti Bukit Buttu Bunga disaat pagi dan menjelang petang, seperti di Lolay kabupaten Toraja,” ungkap Darwis.

Darwis menuturkan bahwa Destinasi wisata alam yang satu ini sangat menjanjikan para wisatawan untuk menikmati suasana alam, Bukit Buttu Bunga akan menjadi Hits dan andalan para wisatawan saat berkunjung ke desa ini. (Drs)

SebelumnyaDestinasi Wisata Alam 2019, di Desa Baloli Kecamatan Masamba
SelanjutnyaBersihkan Pantai Lemo, Ini Pesan dr. Ani Nurbani