Bersihkan Pantai Lemo, Ini Pesan dr. Ani Nurbani

38

 

Luwu Timur, batarapos.com – “Kebersihan suatu daerah dan Lingkungan sangat penting bagi pertumbuhan manusia yang ada disekitarnnya, jika lingkungan kita bersih tentu masyarakat yang merasakan dampaknya, hidup kita juga akan selalu sehat karena itu mari kita selalu menjaga agar lingkungan kita selalu sehat untuk menghindari berbagai penyakit apalagi kawasan ini adalah kawasan Destinasi wisata yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan”

Demikian arahan Ketua Kabupaten Kota Sehat (KKS) dr. Ani Nurbani M.kes MARS, ketika memberikan sambutannya dihadapan masyarakat yang sedang melaksanakan program kebersihan dikawasan Wisata Pantai Lemo Kecamatan Burau minggu (29/9/19).

Acara yang diprakarsai oleh pemerintah Kecamatan Burau bekerjasama Mahasiswa KKN IAIN Palopo dan pemerintah Desa Mabonta ini turut dihadiri oleh camat Burau (Muh. Sukri) bersama ketua tim penggerak PKK Kecamatan Burau, Dewan pendidikan (Drs.Makmur), para kepala Sekolah SD dan SMP, para kepala Desa, PKK Kecamatan Burau, kepala KUA Burau serta Masyarakat Kecamatan Burau dan Mabonta.

dr. Ani Nurbani yang juga istri Wakil Bupati Luwu Timur Ir.Irwan Bahri Syam ini Menyampaikan kepada Masyarakat agar Budaya Hidup sehat harus terus digalakkan.

“Budaya hidup sehat harus digalakkan, apalagi Tahun ini kita akan menjadi salah satu Kabupaten yang akan diverifikasi oleh Tim dari pusat sebagai Kabupaten/Kota Sehat, Salah satu yg menjadi fokus perhatian tentunya kawasan wisata seperti ini” Bebernya.

HM.Sarkawi A.Hamid Anggota DPRD Luwu Timur, dapil Wotu-Burau yang mendampingi dr. Ani Nurbani dalam kegiatan Bersih kawasan Wisata ini, Sejak Pagi Buta sudah membaur dengan puluhan pelajar, Ibu-ibu dan masyarakat membersihkan Kawasan wisata Pantai Lemo.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini bahkan sudah meminta kepada camatnya untuk menjadikan kegiatan kebersihan ini sebagai agenda Bulanan” Kata Anggota DPRD Senior yang juga merupakan putra Mabonta.

Sarkawi sapaan akrabnya, mengapresiasi kepedulian dr. Ani Nurbani telah membaur dengan masyarakat Kecamatan Burau.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada ibu ketua KKS dr. Ani Nurbani atas kepedulianya untuk hadir membaur dengan masyarakat dan memberi motivasi dikegiatan ini, terima kasih juga untuk camat Burau dan jajarannya, Pantai lemo ini adalah Milik kita bersama karena itu kita harus menjaganya sebagai salah satu Destinasi wisata kabupaten, salah satu caranya ya harus bersih Dan nyaman” Kuncinya.

Acara kebersihan ini diakhiri dengan pemberian door prize bagi anak-anak yang dinilai mahir dalam senam sehat yang disiapkan oleh Anggota DPRD HM. Sarkawi A. Hamid dan diserahkan langsung oleh dr. Ani Nurbani. (***).