Operasi Patuh 2019, Akan Digelar Satlantas Polres Luwu Utara

5

Masamba, Batarapos.com – Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Utara akan menggelar Operasi Patuh 2019, selama 14 hari dari tanggal 29 Agustus s/d 11 September 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas AKP Mustari Polres Luwu Utara kepada Batarapos.com bahwa Operasi Patuh 2019 ini, serentak dilaksanakan diseluruh indonesia.

“Tujuannya, adalah menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” kata AKP. Mustari.

Dalam operasi tersebut kata Mustari, polisi antara lain akan menindak kendaraan yang melawan arus, kendaraan yang memasang lampu rotator atau strobo tanpa hak, pengendara dibawah umur, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, dan pengemudi yang tidak memakai sabuk pengaman (Safety Belt).

“Tentu saja pelanggaran lalu lintas seperti mengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol, melebihi batas kecepatan, dan tidak mengenakan helm SNI, serta memeriksa kelengkapan surat berkendara, para pengendara yang kedapatan melanggar akan langsung ditindak tegas dengan tilang,” terang AKP Mustari. (Drs)

Sebelumnya5 Perwira Polres Luwu Utara Bergeser Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel
SelanjutnyaLaga Persahabatan Sepakbola, Pemda Lutim Kalahkan Dinamo All Star