Pantau Vaksinasi di Puskesmas Koppe, Camat Bengo : Insya Allah Kami Siap Divaksin

71

Bone, batarapos.com – Camat Bengo, Andi Rahmatullah didampingi Kapolsubsektor Bengo, Ipda Andi Jalaluddin beserta jajaran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas  memantau langsung proses Vaksinasi kepada petugas kesehatan di Upt Puskesmas Koppe. Rabu, 03/02/2021.

Selain memantau proses vaksinasi, Camat Bengo beserta rombongan lainya juga melakukan pengecekan vaksin yang digunakan. Begitu juga pada pengisian formulir  bagi para calon penerima vaksin.

Andi Rahmatullah menuturkan, Vaksinasi ini merupakan tahap pertama untuk wilayah kerja  Puskesmas Koppe, Kecamatan Bengo, dan tentunya kita bersyukur sebagai kick off langkah awal dimulai dari tenaga kesehatan sebagai tenaga yang melayani masyarakat yang terkonfirmasi Covid19.

Vaksin buatan Sinovac ini tentunya masih aman dan juga halal bagi tubuh manusia, hanya saja tidak semua masyarakat itu  memenuhi syarat untuk diberikan Vaksinasi.

Jadi memang tenaga kesehatan yang lebih duluan disterilkan sebelum melayani masyarakat. Insya Allah setelah  tenaga kesehatan Pemerintah Kecamatan bersama dengan jajaran Polsek Lappariaja serta  Danramil siap untuk menerim divaksin juga“,ucap Camat Bengo Andi Rahmatullah.

Sementara itu Kapolsubsektor Bengo Ipda Andi Jalaluddin membeberkan Vaksin buatan Sinovac tersebut tiba di Upt Puskesmas Koppe pada hari sabtu 30/01/2021 dari pemerintah Kabupaten Bone atau lima hari sebelum digunakan.

Selama lima hari Vaksin ini tersimpan ditempat khusus yang steril oleh pihak Puskesmas dan mendapat penjagaan ketat dari anggota kami selama dua puluh empat jam”,tutup Ipda Andi Jalaluddin. (Yusri).

SebelumnyaPetugas Puskesmas Koppe Hari Ini Menerima Vaksin
SelanjutnyaTahap ke-3, MDMC Luwu Utara Kembali Kirim Logistik dan Relawan ke Sulbar