Petugas Puskesmas Koppe Hari Ini Menerima Vaksin

58

Bone, batarapos.com – Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan hari ini melaksanakan vaksinasi secara serentak dijajaran forkopimda dan begitu juga para tenaga medis yang tersebar di 27 Kecamatan.

Salah satu yang berhasil terpantau media batarapos.com di Unit Pelayanan Terpadu (UPT), Puskesmas Koppe. Diwilayah ini terdapat 28 tenaga medis masuk dalam daftar vaksinasi.

Kegiatan yang berlangsung dikantor Upt Puskesmas tersebut disaksikan  langsung oleh Camat Bengo, Andi Rahmatullah beserta jajaran pemerintah Kecamatan lainya, Kapolsubsektor Bengo Ipda Andi Jalaluddin didampingi Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Desa Selli, Rabu, (3/2/2020).

Proses penyuntikan Vaksin Sinovac tersebut terlaksana dengan lancar tanpa mengalami kendala sedikitpun. Namun sebelum divaksinasi, para tenaga medis ini tentunya melewati rangkaian tahap pemeriksaan terlebih dahulu.

Salah satunya tahap pendaftaran dan verifikasi data, tahap Skrining, dan masuk ke tahap vaksinasi, serta dilanjutkan ke tahap Pencatatan dan observasi.

Jadi tidak semua calon vaksinasi langsung diberikan (Disuntikan) vaksin. Ada beberapa tahap yang harus dilewati dan tentunya sudah memenuhi syarat”, ujar Asrianti Arsyad S.ST.Kep.

Masih dijelaskan, jika calon penerima vaksinasi tersebut memiliki riwayat penyakit seperti Demam Berdarah (DM), penyakit jantung, gondok, lupus, ibu hamil dan menyusui sama sekali tidak boleh divaksin.

Begitu juga pada penderita penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV AIDS) penyakit Tuberkulosis (TBC) pernah kontak langsung dengan pasien Virus Corona (Covid19), tekanan Darah Tinggi, dan penyakit Gula (Diabetes)

Saat Asrianti Arsyad ditanya perihal gejala ataupun efek pasca menerima suntikan vaksin tersebut. Dirinya mengaku tidak mengalami gejala sama sekali.

Untuk saat ini Alhamdulillah tidak ada gejala apa-apa (Saya rasakan) aman ji“, ucapnya.

Begitu juga dialami oleh tenaga medis lainya  atas nama Muhammad Dahlan yang baru saja menerima vaksinasi mengaku tidak menerima gejala sama sekali.

Jadi kami himbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. Vaksin ini aman dan halal untuk tubuh kita”, cetus Muhammad Dahlan.(Yusri)

SebelumnyaSinergitas TNI Polri Bersama Pemerintahan Laksanakan Operasi Yustisi di Burau
SelanjutnyaPantau Vaksinasi di Puskesmas Koppe, Camat Bengo : Insya Allah Kami Siap Divaksin